Menu
Membangun Dengan Nurani

Buka Konser Amal Pembangunan di PKRW, Penjabat Bupati Lembata : OMK Harus Punya Mimpi Besar

  • Bagikan

INFOKINI.NET, LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Marsianus Jawa, M.Si mengatakan, sebagai Orang Muda Katolik (OMK) harus mempunyai mimpi yang besar.

“OMK ini bisa diandalkan untuk cari duit di luar. Tinggal dilatih secara baik, kita akan cari arena yang lebih luas begitu, supaya kita bisa dapat sesuatu. Orang Muda Katolik harus punya mimpi yang besar, OMK harus bisa,” ungkap Pj. Bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M.Si saat membuka Konser Amal Pembangunan Lapangan Futsal dan Voly bertempat di halaman Paroki Kristus Raja Wangatoa (PKRW) Jumat (10/6/2022) malam.

“Setelah saya hadir dua Minggu lalu di sini, tim Pastoral menceritakan tentang ini, sehingga muncul pikiran, orang muda harus buat sesuatu. Dan biasanya kita itu tidak bertahan, buat sesuatu kalau hasilnya cuma 1-2 juta merasa cukup. Itu yang keliru,” ucapnya menambahkan.

Dikatakannya, orang pribumi kurang bertahan, satu dua bulan sudah cari kerja yang lain.

“Oleh karena itu saya minta OMK terus belajar dan terus mencari. Masa depan paroki ini ada di ade-ade (OMK) sekalian. Hari ini mestinya orang muda bukan menunggu orang tua kasih ruang. Minta ruang itu, Romo kami orang muda ingin buat ini, idenya begini, kami akan dapat untuk ini, masuki, orang tua dengan sendirinya akan mundur. Kami orang tua akan menyadari bahwa hari ini bukan lagi kami tetapi anda-anda ini,” tegas mantan kepala inspektorat provinsi NTT ini.

“Saya kira para donatur tetap semangat, jadikan lapangan futsal dan voly ini sebagai ajang untuk menyatukan semua perbedaan orang muda Katolik di paroki ini. Kamu harus menjadi contoh, Lembata ini menjadi baik dari OMK Kristus Raja Wangatoa ini,” tambah Pj. Bupati Lembata.

Pada kesempatan yang sama, Pastor paroki Kristus Raja Wangatoa, Rd. Kristoforus Kristo Soge mengucapkan terima kasih kepada OMK PKRW yang sudah berinisiatif untuk terlaksananya kegiatan pada malam hari ini.

“Terima kasih untuk seluruh umat yang dengan caranya sendiri untuk mendukung kegiatan konser amal pada malam hari ini,” kata RD. Kristo Soge.

RD. Kristo juga mengajak para hadirin untuk memaknai peristiwa konser amal pembangunan malam ini.

“Saya mengajak kita sekalian untuk memaknai konser amal pembangunan, tidak hanya membangun sarana fisik, tetapi saya mengajak kita sekalian untuk memaknai konser amal ini untuk membangun kebersamaan, persatuan, persaudaraan kita untuk membangun Gereja Kristus Raja Wangatoa,” ajak mantan ketua Yayasan Papa Miskin milik keuskupan Larantuka ini.

Karena itu, ia menghimbau kepada umat sekalian jangan lihat lapangan futsal atau voly, tetapi lihatlah yang pertama bagaimana peristiwa malam hari ini.

“Kita mau merubah manusia membangun kerohanian kita. Kita mau membangun persaudaraan di antara kita, terutama kita mau membangun manusia, OMK kita yang tentunya kita sendiri mengalami atau merasakan siapa orang muda Katolik di paroki Kristus Raja Wangatoa. Kita semua tentunya menyadari bahwa dengan gerakan, aksi pembangunan keuskupan Larantuka, bapak uskup mengajak kita sekalian untuk menjadi sahabat sepesiarahan OMK,” tandasnya.

Peristiwa malam ini, lanjutnya, tentu sebagai ungkapan dari umat sekalian untuk menjadi sahabat seperjalanan OMK.

“Karena itu saya sebagai pastor paroki dan juga mewakili pengurus DPP sekali lagi mengucapkan terima kasih untuk kita semua yang sudah menyatakan kesedian hati untuk bersahabat dengan OMK. Harapan kita bersama, semoga sarana yang kita bangun ini, betul-betul mempersatukan, meningkatkan semangat, peran serta dari OMK dalam membangun Gereja Kristus Raja Wangatoa,” pungkas pastor Paroki Kristus Raja Wangatoa, RD. Kristoforus Kristo Soge. (*/WK)

 

  • Bagikan