Menu
Membangun Dengan Nurani

Buka Kejuaraan Menembak PCP NTT 2022, Wagub Nae Soi Minta Jaga Sportifitas

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KUPANG – Wakil Gubernur NTT yang juga adalah Ketua KONI NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM dengan resmi membuka Kejuaraan Menembak Pre Charged Pneumatic (PCP) Nusa Tenggara Timur Cup 2022 Dalam Rangka HUT NTT ke-64.

Upacara Pembukaan kejuaraan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Immanuel Min Satuan Brimob Polda NTT pada Sabtu (17/12/2022) .

Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Satuan Brimob Polda NTT yang berinisiatif menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

“Terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang menyelenggarakan kejuaraan menembak PCP NTT Cup 2022 ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT NTT ke-64” ujar Wagub JNS.

Wagub juga mengapresiasi kejuaraan tersebut dan hendaknya dapat mencetak atlet-atlet menembak yang berprestasi untuk turut mengharumkan Provinsi NTT di kancah nasional.

“Kejuaraan ini juga tentunya sebagai ajang pencarian bakat di bidang atau cabang olahraga menembak, sehingga setiap peserta dapat berpartisipasi dan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi untuk mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur,” Ucapnya.

“Kita sangat mengharapkan agar Provinsi NTT dapat menorehkan prestasi di cabang olahraga menembak pada PON XXI pada tahun 2024 mendatang dan juga pada PON XXII Tahun 2028 pada saat kita menjadi tuan rumah nanti,” sambungnya.

Dikatakan, bulan depan Menteri Pemuda dan Olahraga akan datang ke NTT dan juga akan mendeklarasikan secara resmi bahwa PON XXII Tahun 2028 mendatang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Kita harapkan semua dipersiapkan dengan baik mulai dari sarana olahraga dan juga pembinaan atlet yang baik,” ungkap wakil Gubernur NTT.

Wakil Gubernur juga menjelaskan, cabang olahraga menembak memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

“Olahraga menembak ini akan melatih tingkat ketenangan, konsentrasi dan kesabaran seseorang dan juga dapat dijadikan sebagai sarana meredakan stress hingga meningkatkan fokus. Penerapan olahraga menembak dengan benar akan membawa manfaat terhadap kesehatan jasmani dan mental seseorang,” ungkap orang nomor dua di NTT.

Di akhir sambutannya, Wagub juga menghimbau agar seluruh peserta Kejuaraan Menembak PCP NTT Cup 2022 ini dapat menjaga sportifitas agar kejuaraan dapat berjalan hikmat dan lancar. (*/WK)

 

  • Bagikan