Animo Masyarakat Cukup Tinggi Untuk Mendapatkan Vaksin, Ketua DPC PKB Kota Kupang Angkat Bicara

  • Bagikan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Theodora Ewalde Taek angkat bicara terkait animo masyarakat di kota Kupang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin.

Dikatakannya, setelah adanya Edaran agar menunjukkan Kartu Vaksin saat bepergian maupun kepentingan pendidikan dan lain-lain, sehingga tujuan utama untuk mendapatkan heart imunity justru terabaikan maka terjadi ledakan animo.

“Bersyukur Pemerintah telah memberi solusi dengan Memberikan Pelayanan Vaksin yang berpusat di masing-masung Fasilitas Kesehatan dengan kuota yg diatur sehingga lebih tertib, teratur dan ramah,” ungkap mantan mahasiswa Unwira Kupang kepada media ini usai memantau Pelayanan Vaksin di Puskesmas Pasir Panjang dan beberapa Puskesmas lain di Kota Kupang, Rabu (21/7/2021).

Walde sapaan akrabnya Theodora Ewalde Taek menyampaikan 3 hal untuk diketahui bersama yakni,
1. Masih terdapat warga yang lintas wilayah pelayanan sehingga ditolak untuk mendapatkan Vaksin maka ini tugas Pemerintah untuk gencarkan informasi vaksin berbasis wilayah pelayanan Puskesmas dan warga yang belum vaksin untuk aktif mencari info di Kelurahan atau melalui para RT/RW.

2. Harus tetap menyediakan kuota dosis 2 agar warga yang sudah vaksin dosis 1 tidak mubasir karena ketiadaan vaksin.

3. Sebagai wakil rakyat kita memberi support kepada para Medis dan Tenaga Kesehatan, camat, lurah, RW/RT, Babin, Babinkamtibmas dan semua yang berperan dalam Pelayanan Vaksin. Jika serapan vaksin daerah lancar maka tambahan kuota vaksin dari pusat tentu lancar. Ayo Vaksin, sehat diri, sehat keluarga bangkit Indonesiaku. (*/WK)

  • Bagikan