Pencinta Bunga, Ayo! Buruan Ke Taman Bunga Ibu Erni, Tersedia Beragam Bunga Dengan Harga Terjangkau

0
216

INFOKINI.NET, LEMBATA – Usaha bunga ibu Hironima Veronika Leni Biasa di sapa Erni Leni sempat mandek beberapa bulan belakangan ini. Usaha bunga ibu Erny  sempat terhenti dikarenakan situasi dan kondisi pandemi yang dialami rakyat Indonesia khususnya masyarakat Lembata, ditambah lagi bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor.

Namun, dengan situasi dan kondisi tersebut, tidak menyurutkan semangat ibu Erny untuk terus melebarkan sayap. Kini taman bunga ibu Erni  hadir lagi dengan beraneka ragam bunga dan harga terjangkau.

“Harga terjangkau. Dari harga 25 ribu sampai 350 ribu. Bagi pencinta bunga yang ingin bertanya-tanya mengenai harga dan jenis bunga, bisa langsung ke lokasi taman bunga ibu Erni Leni, yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Lewoleba, jalan Polo Ama, kelurahan Selandoro, kecamatan Nubatukan,” ungkap Erni sapaan akrab kepada media ini, Rabu (28/4/2021).

Ibu tiga anak ini mengaku, sebulan belakangan ini, jarang memposting di media sosial (Facebook), karena, katanya, dirinya berkomitmen untuk solider dengan korban bencana alam.

“Satu bulan terakhir ini memang saya jarang posting bunga di FB Karena saya memutuskan untuk tidak mempromosikan usaha saya sebagai komitmen pribadi saya untuk solider dengan para korban bencana banjir bandang. Jadi tidak punya hubungan langsung tetapi ini sebagai komitmen saya untuk berhenti dan berempati dengan situasi darurat kebencanaan,” terang mantan mahasiswi politeknik Api Yogyakarta ini.

Wanita kelahiran desa Lodoblolong, kecamatan Lebatukan ini menjelaskan, untuk bunga mawar saat ini belum dipesan karena harus pesan dari luar NTT.

“Situasi covid lagi meningkat, jadi untuk saat ini belum berani. Tetapi ke depannya dipastikan ada, dilihat dari perkembangan covid-19,” tutup Wanita kelahiran 8 Maret 1982 ini.

Pesan ibu Erni Leni untuk para pencinta bunga agar tetap semangat.

“Saya hanya berpesan belajar dari ungkapan klasik “ars Longa Vita brevis”.Hidup itu singkat tapi keindahan/seni itu abadi. Karena belajar lah dari nilai-nilai seni dengan Budi daya bunga,” tegas ibu Erni menirukan.

Ini berbagai jenis bunga yang saat ini tersedia di taman bunga ibu Erni, diantaranya, bunga Nusa indah putih dan merah, Aglonema red anjamani, Aglonema pink catarine, Aglonema red kochin, Aglonema lipstik, Aglonema snow white, Black walet, Asoka merah, Asoka pink, Asoka kuning,

Bermacam-macam puring,
Gelombang cinta, Ladi valentine
Calatea, Bunga lilin
Jenis palem kipas, Palem Sadeng
Ekor tupai, Brokoli, Adenium, Bogenvill,
Vinca dan berbagai jenis bunga lainnya. (*/WK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here