Kunjungi Korban Bencana, Julie Sutrisno Laiskodat Beri Perhatian Khusus Kepada Ibu Hamil

0
59

INFOKINI.NET, LEMBATA – Anggota DPR RI, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, Sabtu (17/4/2021) melakukan reses di kabupaten Lembata. Dalam masa reses tersebut, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat mengunjungi korban bencana banjir bandang.

Bersama Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung dan bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, Ny.Julie Laiskodat mengunjungi korban bencana banjir bandang yang mengungsi di Posko SMP St. Pius, Kantor Lurah Lewoleba Tengah dan SMPN 1 Nubatukan.

Dalam kunjungan berbagi kasih ini, Ny. Julie Laiskodat memberi perhatian khusus kepada ibu hamil, ibu menyusui serta anak – anak balita.

Menurutnya, Ibu hamil, ibu menyusui dan anak – anak balita harus mendapat perhatian khusus selama berada di tempat pengungsian.

Istri orang nomor satu di NTT ini meminta Kepada para kepala desa agar segera memberikan kepadanya data yang lengkap tentang segala kebutuhan Ibu hamil, ibu menyusui dan anak – anak balita selama berada di pengungsian.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur ini berjanji akan terus berusaha memenuhi kebutuhan ibu hamil, ibu menyusui, anak – anak balita selama berada di pengungsian.

Dikatakannya, segala kebutuhan untuk bulan pertama ini pasti sudah cukup memadai, tetapi untuk dua tiga bulan kedepan harus bisa dipastikan tetap memadai sehingga data lengkap kebutuhan menjadi sangat penting.

“Saya meminta masukan dari masyarakat pengungsi, kebutuhan-kebutuhan yang perlu dibantu selama berada di tempat pengungsian, hingga nanti direlokasi oleh pemerintah. Kebutuhan ibu-ibu didata dan disampaikan. Bagi ibu hamil dan menyusui agar didata dan dapat dipasok nutrisi agar meski dalam masa bencana asupan nutrisi terjamin. Saya butuh masukan dari bawah. Jangan pasrah saja terima-terima padahal tidak butuh,” pungkasnya. (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here