Kisah Algi Odja, Siswa SDI Lamahora Jadi Relawan Bencana di Lembata

0
264

Ket. Foto: Algy Odja, Siswa SDI Lamahora, Relawan Bencana Banjir Bandang di Lembata (Foto: Acan Raring)

INFOKINI.NET, LEMBATA – Banyak cara untuk menjadi pahlawan seperti Raden Ajeng Kartini di era kemerdekaan saat ini. Seperti yang dilakukan Algi odja bocah cilik yang menjadi relawan kemanusiaan di Kabupaten Lembata.

Anak yang berumur 9 tahun ini beberapa hari belakangan sudah bergabung dengan relawan untuk mengabdikan diri menjadi seorang relawan kemanusiaan dengan terlibat membersihkan lumpur di dalam Gereja serta membagikan makanan kepada para relawan.

Siswa SD Inpres Lamahora, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata ini ternyata bergabung bersama relawan Forum PRB Kabupaten Lembata dalam aksi kemanusiaan di desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Salah satu anggota komunitas Alfa Lamahora, Boma Erap, Minggu (11/4/2021) mengisahkan, Algi Odja menghabiskan libur akhir pekan dengan bergabung dengan para relawan dalam membantu warga terdampak bencana banjir bandang d kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Dijelaskannya, Algi menyebut, liburannya sebagai liburan beramal.

“Ia beranggapan di sini (rumah), kita enak bisa bermain, tapi kasihan teman teman lain di tempat bencana ternyata di sana rumah sudah banyak yang hancur Gereja dan sekolah juga hancur. Rasanya senang bisa membantu orang kesusahan”, tutur Boma Erap.

Dikisahkan, Anak dari Yose Ama Odja dan Maria Ingir ini untuk pertama kalinya ikut ke lokasi bencana. Walaupun terlihat kelelahan tetapi ia tetap semangat. bayangkan saja jika kita ada di posisi teman teman yang terdampak bencana.

Algi menerangkan, anak-anak korban bencana banjir bandang yang saat ini tidak dapat bermain, beribadah dan bersekolah.

“Kalau kita tidak membantu bagai mana mereka bisa melupakan musibah yang menimpah mereka. kita harus saling membantu sesama jangan mementingkan diri sendiri”, ungkap Algi. (*/WK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here