Isi Waktu Luang di Tengah Pandemi Dengan Berjualan Bunga Secara Online, Ibu Erny Leni Raih Omzet Hingga Belasan Juta

0
723

INFOKINI.NET, LEMBATA – Untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi covid-19, banyak cara yang dilakukan setiap orang  dengan kegiatan yang bermanfaat, apalagi kegiatan bermanfaat tersebut adalah bagian dari hobi.

Ibu Hironima Veronika Leni sapaan akrab Erny Leni, adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdikan diri di salah satu dinas di kabupaten Lembata. Ibu rumah tangga di kecamatan Nubatukan, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur ini mengaku mulai berjualan bunga secara online via facebook ini semenjak instruksi pemerintah setiap ASN bekeja dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ibu Erny Leni selain menyibukan diri di kantor sebagai seorang ASN, dirinya juga mengisi waktu luangnya untuk berbisnis online jualan bunga melalui media sosial (Facebook).

Saat ditemui di kediamannya, Jln. Polo Ama kecamatan Nubatukan, Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/2/2021) sore, ibu tiga anak ini mengaku, dirinya merintis usaha ini sejak awal instruksi pemerintah daerah bekerja dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Saya rintis usaha ini sejak pandemi sekitar bulan Februari. Waktu itu kita ASN di rumahkan. Saya mengisi waktu itu dengan pertama mencoba 100 pohon bunga mawar. Karena saya melihat orang semangat untuk membeli. Kurang lebih, saya datangkan sampai saat ini khusus untuk bunga mawar mencapai 1000 pohon terjual,” jelasnya.

Ditanya soal keuntungan berbisnis online jual bunga melalui medsos ini, kata Erny Leni, keuntungannya ada.

“Hanya saya lebih mengutamakan kepuasan pelanggan dan soal menyibukan diri. Untung juga tidak begitu banyak, bisa kembalikan modal. Teman-teman membeli, mereka pesan sesuai dengan mereka punya keinginan. Mereka pesan 10 pohon, saya pesannya agak lebih,” ungkap mantan Mahasiswi Politeknik Api Yogyakarta ini.

Dikatakannya, merawat bunga tergantung dari hobi, kalau tidak ada hobi sama saja.

“Ketika saya posting di facebook, ada yang pesan saya catat dulu permintaan mereka baru saya pesan satu kali. Saya pesan ke kota Batu Malang itu ada yang pakai JNE, saya pakai Lion Parcel. Tiga hari sudah sampai Lewoleba,” tandas Wanita kelahiran 8 Maret 1982.

Menurutnya, mengurus bunga juga harus dengan cinta.

“Rawat bunga mawar kalau saat stres bunga mati,” katanya.

Wanita berdarah desa Lamadale, kecamatan Lebatukan ini berpesan kepada pengguna medsos agar manfaatkan media sosial untuk hal-hal yang berguna dan bisa menghasilkan uang secara cuma-cuma.

“Jangan gunakan medsos untuk menambah persoalan,” pintanya.

Istri Sekretaris DPD Nasdem Lembata ini mengungkapkan, Keuntungan berbisnis bunga hingga saat ini mencapai 15 juta rupiah.

“Itu keuntungan bersih. Hingga saat ini belum temukan kerugian,” terangnya.

Untuk diketahui, jenis-jenis bunga yang berada di taman Bunga Ibu Erni di jalan Polo Ama tersebut meliputi, bunga Mawar, bunga Aglolema, Puring, Bougenville, anggrek, Adenium (Kamboja Jepang) dan Kalatea.

Penulis+Editor : Willy Kristian Kali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here