Koramil 02/Adonara Bersama Anggota Polsek Kawal Pendistribusian 132 Vial Vaksin ke Puskesmas Sagu

0
54

INFOKINI.NET, FLOTIM – Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Ahmad Satiyadi jatmiko, mengirimkan prajuritnya untuk melakukan pengawalan vaksin di Kabupaten Flotim Ke kecamatan Adonara.

“Kita sudah siapkan anggota atau prajurit untuk membantu melakukan pengamanan dan pengawalan vaksin sinovac tersebut mulai dari penyimpanan di gudang hingga pendistribusiannya ke fasilitas kesehatan di kecamatan Adonara,” kata Danramil, Jumat (05/02/2021).

Lanjutnya, adapun tujuan dari pengawalan ini adalah agar Vaksin Covid-19 tersebut sampai ke tujuan dengan aman.

“Pengambilan Vaksin ini melibatkan pihak Puskesmas Sagu Kecamatan kabupaten Flotim,” katanya.

Lebih jauh, jelasnya, Vaksin untuk Puskesmas Sagu 132 Vial dan untuk sementara Vaksin tersebut di disimpan di Puskesmas Sagu sambil menunggu Vaksin tersebut disuntikkan.

“Rencananya Vaksin ini digunakan khusus untuk Tenaga kesehatan Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan yang terdiri dari Puskesmas tersebut,”jelasnya.

Sementara, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan pihaknya bersinergi dengan Anggota Polsek melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksin covid -19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Flotim ke masing masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Flotim.

Dikatakan Dandim, pihaknya sudah memerintahkan para Danramil untuk membantu pengamanan pendistribusian vaksin di kecamatan serta membantu pengaman pelaksanaan vaksin agar berjalan lancar.

Dandim meminta secara khusus kepada para Babinsa yang ikut mengawal pendistribusian, agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas.

“Intinya pendistribusian vaksin ini harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan vaksinasi di puskesmas nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana,”

Danramil 1624-02/ Adonara dibawah komando Kodim 1624/Flotim itu, menugaskan Babinsa yang punya wilayah tanggungjawab pembinaan untuk membantu kelancaran pendistribusian vaksin sampai ke lokasi tujuan.

“Babinsa yang ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanannya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar,” kata Danramil (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here