Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Koramil 1624/01 Larantuka Turun ke Masyarakat Kampanye 3M dan 3T

0
55

INFOKINI.NET, FLOTIM – Upaya membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), para Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka turun ke setiap kegiatan masyarakat melakukan kampanye 3M dan 3T.

Hal tersebut dilakukan anggota Koramil 1624-01/Larantuka, Serda Vinsensius Leki bersama 3 orang rekan Babinsa turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan tentang 3M dan 3T dilakukan secara serentak dan masif untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kepada masyarakat Kab. Flotim

Danramil 1624-01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking memerintahkan para Babinsa yang berada di setiap Pos Ramil agar berperan aktif dalam melaksanakan patroli guna mencegah laju penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

Sementara, serda Vinsensius Leki pada kesempatan itu mengatakan dirinya bersama rekan-rekan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang 3M dan 3T.

“Saya dan teman-teman memberikan sosialisasi dan juga mengedukasi kepada masyarakat di Kab. Flotim tentang apa itu 3M dan 3T. Harapannya tumbuh kesadaran melakukan 3M dan 3T”, kata Serda Vinsensius, Selasa (26/01/2021).

Untuk diketahui, 𝗛𝗶𝗺𝗯𝗮𝘂𝗮𝗻 𝟯 𝗠 :
𝟭. 𝗠𝗲𝗻𝗰𝘂𝗰𝗶 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 dengan sabun di air yang mengalir.

𝟮. 𝗠𝗲𝗻𝗷𝗮𝗴𝗮 𝗝𝗮𝗿𝗮𝗸 minimal 1 meter dan hindari kerumunan.

𝟯. 𝗠𝗲𝗺𝗮𝗸𝗮𝗶 𝗠𝗮𝘀𝗸𝗲𝗿 yang baik dan benar saat di luar rumah atau tatap muka dengan orang lain.

𝗛𝗶𝗺𝗯𝗮𝘂𝗮𝗻 𝟯 𝗧 :
1. T𝗲𝘀𝘁𝗶𝗻𝗴 : melaksanakan pengecekan lebih awal apabila merasa keadaan tubuh tidak stabil atau kurang sehat.

2. 𝗧𝗿𝗮𝗰𝗶𝗻𝗴 : melacak orang atau masyarakat yang tidak sengaja kontak langsung dengan pasien yang terindikasi Covid 19.

3. 𝗧𝗿𝗲𝗮𝘁𝗺𝗲𝗻𝘁 : melaksanakan perawatan atau pengobatan, bagi masyarakat yang terjangkit Penyakit Covid 19.

Sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan 3T (tracing, testing dan treatment), harus terus digencarkan dan masifkan untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here