Tinjau Puskesmas Wulandoni, ini Harapan Danramil 07/Nagawutung

0
109

INFOKINI.NET, LEMBATA – Guna meningkatkan produksi di bidang Kesehatan, Danramil 07/Nagawutung, kecamatan Nagawutung, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) Letda Inf Lodovikus Bataona, mendampingi Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, bersama Rombongan diantaranya Kapolres Lembata, AKBP, Yoce Marten, kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lembata, dr. Lucia Chandra, Sekcam Wulandoni, Fransiskus Sabaleku, beserta Dinas Kesehatan Kecamatan Wulandoni mengecek pengerjaan Puskesmas di Desa Wulandoni Kecamatan Wulandoni, Rabu 20/01/2021).

Danramil 07/Nagawutung, Letda Inf Lodovikus Bataona pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI Senantiasa melaksanakan Anjangsana Sebagai wujud sinergitas antara aparat TNI dan tenaga Kesehatan puskesmas.

“Selain itu juga untuk menjaga hubungan baik. Kegiatan ini juga untuk mendukung pencapaian tugas di wilayah terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya puskesmas Wulandoni di tahun ini, di masa pendemi Covid 19 ” ungkap Danramil Lodovikus.

Danramil Lodovikus berharap, puskesmas tersebut segera dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat di masa pendemi Covid 19.

Sementara, bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, mengatakan tujuan di bangunnya puskesmas, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Puskesmas dibangun agar dapat meningkatkan jangkauan dan mutu Pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah diresmikan puskesmas ini harus secepatnya dimanfaatkan dan dipergunakan sebagaimana fungsinya,” tegas bupati dua periode ini.

Bupati Sunur mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Wulandoni yang telah membantu proses pengerjaan fasilitas kesehatan tersebut.

“Berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat,” pinta bupati Sunur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas kesehatan kabupaten Lembata dr. Lucia Chandra mengatakan, pembangunan puskesmas wulandoni ini merupakan salah satu jaringan atau Askes Bersama.

“Kami dari dinas kesehatan membantu dan menjunjung program puskesmas di masa pendemi Covid 19, terutama program tentang mutu pelayanan dan peningkatan Askes puskesmas Sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang baik dan Omtimal,” pungkasnya. (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here