Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri Beri Pemahaman Kepada Warga Terkait Pentingnya 3M dan 3T

0
45

INFOKINI.NET, LEMBATA – Guna mempererat tali silahturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 3M dan 3T kepada warga binaan di tengah pandemi covid-19, Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri terus gencar melakukan  Komunikasi Sosial (Komsos).

Babinsa Koramil 04/Omesuri melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Boby selaku ketua Rt. 12 Desa Kalikur, Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT),  Selasa (19/01/2022).

Babinsa Serda Zulkifli Bakri dalam komsosnya menyampaikan, hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 3M dan 3T.

Dirinya meminta ketua RT untuk memberikan arahan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap, agar bapak RT bisa memberikan arahan kepada warganya untuk mematuhi peraturan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaannya harus semakin serius dan ketat karena menimbang di wilayah Kabupaten Lembata semakin banyak yang terdampak virus covid-19. Untuk itu tingkatkan selalu pembinaan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Babinsa Serda Zulkifli Bakri meminta agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak.

“Gunakan masker dan cuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun,” jelasnya.

Sementara, menurut Komandan kodim 1624/Flotim Letnan Kolonel Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan, kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,” ungkap Dandim Imanda.

“Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” sambung Dandim 1624 Flotim.

Dandim Imanda mengharapkan, dari hasil komunikasi para Babinsa  dapat menyatu dengan warga, guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah.

“Di tengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial agar selalu  menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan 3T. Yaitu : Testing, Tracing dan Treatmnt dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini belum berakhir,” tutup orang nomor satu kodim 1624 Flotim ini. (*/WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here