Pos Ramil Ile Ape Siap Digunakan, ini Harapan Dandim 1624 Flotim

0
259

INFOKINI.NET, LEMBATA – Guna mendekatkan pelayanan di wilayah teritorial Koramil 1624-03/Lewoleba, masyarakat dan Anggota koramil 1624-03/Lewoleba membangun pos Koramil Ile ape.

Tujuan dibangunnya pos koramil guna membantu tugas para Babinsa menuju ke desa binaan yang terkendala jarak, maka agar lebih dekat dengan masyarakat diperlukan pos Koramil.

Untuk menjawab kendala tersebut Kodim 1624/Flotim berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendirikan Pos-pos dan salah satunya Pos Koramil Ile Ape.

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., menyampaikan bahwa saat ini wilayah Ile Ape masuk dalam wilayah teritorial Koramil 1624-03/Lewoleba yang berada di Lewoleba, karena jarak yang cukup jauh untuk menjangkau Desa binaan, maka dibangun Pos Ramil Ile Ape agar para Babinsa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendirikan Pos Ramil, dan hasil Koordinasi kami diberikan tempat untuk Pos Ramil Ile Ape. Saya berharap dengan adanya Pos Ramil Ile Ape, kinerja Babinsa lebih maksimal dan kondisi Kamtibmas di Ile Ape khususnya akan lebih terjaga”, ungkap Dandim Imanda, Senin (18/01/2021).

“Saya berharap agar anggota segera menempati pos tersebut, selain itu saya perintahkan kepada anggota yang menempati Pos tersebut agar merawat dengan baik supaya dapat bertahan lama”, sambung Dandim Imanda.

Sementara, Danramil 1624-03/Lewoleba Mayor Chb Ihsan mengatakan, masyarakat bersama anggota akan mempercepat pelaksanaan perbaikan dan penyiapan Pos agar segera selesai dan dapat segera digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat Ile Ape merasa senang dan aman dengan adanya pos Ramil ini,” ungkap Danramil 03/Lewoleba. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here