Gabriel Leki Koten Apresiasi Program Hanpangan Koramil 1624-01/Larantuka

0
41

INFOKINI.NET, FLOTIM – Gabriel Leki Koten, pemilik lahan mengapresiasi program ketahanan pangan (Hanpangan) Koramil 1624-01/Larantuka di tengah pandemi Covid-19.

Apresiasi ini disampaikan Gabriel Leki Koten pemilik lahan untuk Hanpangan di desa Tiwa Tobi kecamatan Ilemandiri, di saat bersama-sama Babinsa membersihkan rumput di kebun jagung Jumat (15/1/2021).

Gabriel Leki Koten menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh TNI yang terus memberikan inovasi dan tak pernah lelah membina masyarakat petani untuk membuat terobosan peningkatan ketahanan pangan di wilayah dalam upaya peningkatan nilai ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan kerja sama dan solidaritas yang tinggi dari Kodim 1624/Flotim dalam hal ini Koramil 1624-01/Larantuka di bawah pimpinan Batuud Pelda Jamaludin bersama pemerintah dan para penyuluh di lapangan untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Larantuka. semoga hasilnya bagus dengan memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan pertanian,” ungkap Gabriel Koten.

Sementara itu, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imandan Setyawan S.T., M.I.P, menjelaskan, di tengah menghadapi wabah Covid-19 saat ini, TNI ikut membantu pengadaan ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Flotim. Ini juga upaya membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan ketersediaan pangan.

Lanjut Dandim Flotim, adapun jagung yang ditanam saat ini jenis dengan varietas yang paling cocok ditanam di lahan perkebunan di wilayah.

“Dari hasilnya yang kita panen nantinya, murni dikerjakan anggota TNI. Dengan apa yang sudah kita perbuat ini semoga bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal, dan sebagai lahan perkebunan percontohan bagi warga masyarakat dalam upaya kita bersama mempertahankan ketahanan pangan Wilayah Kodim 1624/Flotim,” jelasnya. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here