Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba Genjot Program Hanpangan

0
57

INFOKINI.NET, LEMBATA – Guna mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah, pendampingan di bidang pertanian selalu dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba terhadap kelompok-kelompok tani yang ada di Desa binaan masing-masing, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Nubatukan, Alexander Randi Rapok dan Prada Setiawan Agung bersama kelompok tani Bima Jaya di kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Rabu (13/1/2021).

Babinsa Nubatukan Serda Srd.Alexander Randi Rapok menyampaikan bahwa ini merupakan program dari pemerintah yang harus kita dukung, Pimpinan kita saat ini Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P juga selalu memerintahkan anggotanya agar mensukseskan program pemerintah tersebut guna mewujudkan swasembada pangan yang tangguh.

Disamping melaksanakan sosialisasi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah, jajaran Kodim 1624/Flotim yang wilayah teritorialnya termasuk Kabupaten Lembata juga terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan melalui pendampingan kepada para petani dan pengolahan lahan tidur yang tidak terpakai.

Bersama kelompok tani Bima Jaya koramil 1624-03/Lewoleba memanfaatkan lahan tidur seluas kurang lebih 1 ha yang berada di kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata untuk menanam bermacam – macam sayur mayur, seperti kacang panjang, mentimun, tomat dan terong.

Ketua kelompok tani Bima Jaya, Tasrif mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah terlibat pada program pendampingan pertanian.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih. Kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI. Dan semoga ke depan pendampingan kepada kami terus berjalan,” terangnya.

Untuk diketahui, selain di bidang pertanian tanaman holtikultura Koramil 03/Lewoleba juga melaksankan pendampingan Hampangan lainya diantaranya menanam 600 pohon pisang bugis di lahan seluas 1 hektar, Ternak kambing etawa dan mendampingi Bumdes 7 maret mengolah ikan teri di desa Hadakewa kec. Lebatukan. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here