Dandim 1624/Flotim dan Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tutup Tahun

0
76

INFOKINI.NET, FLOTIM – Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P dan Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik memimpin apel gelar pasukan pengamanan dan siaga tutup tahun 2020 dan tahun baru 2021 bertempat di Halaman Mako Polres Flotim Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kamis (31/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P, mengatakan, dalam menjalankan tugas di tengah pandemi covid-19, wajib dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus laksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan,” ungkap Dandim Imanda.

Dandim Imanda menghimbau, pada malam pergantian tahun, hindari kegiatan-kegiatan yang bisa merugikan personil.

“Laksanakan patroli dan penjagaan Pos-pos sesuai ketentuan yang sudah di bagi. Mari kita laksanakan tugas pengamanan malam pergantian tahun ini dengan sebaik-baiknya agar wilayah kita selalu aman dan kondusif,” haral Dandim Imanda.

Sementara Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik mengatakan, terkait dengan pengamanan tahun baru, apabila ada masyarakat yang berkumpul mengkonsumsi miras dan pesta-pesta akan dibubarkan.

“Yang bertugas harus menghimbau dan bubarkan. Kalau ada yang kebut-kebutan dijalan dan membunyikan petasan dihentikan dan dibubarkan karena dari bunyi petasan akan menimbulkan kerumunan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pengaman Tahun Baru kali ini melibatkan 1 SST TNI Kod 1624/Flotim, 3 SST Sabhara,1 SST Sat Lantas Polres Flotim, 1 SST Pol PP Kabupaten Flotim, 1 SST Perhubungan Kabupaten Flotim serta satuan Intelijen.

Sementara, dalam pengamanan pergantian tahun ini pihak TNI dan Polri akan menempatkan personel di titik-titik yang dianggap rawan serta akan melakukan patroli gabungan. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here