Dandim 1624/Flotim Optimis Ketahanan Pangan Peternakan Domba Bisa Diandalkan Dari Solor

0
53

INFOKINI.NET, FLOTIM – Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., didampingi Pasi Pers Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf. Horiyanto dan Danramil 1624-05/Solor Kapten Inf Jhon Anderson Repi Meninjau tempat peternakan Domba milik Bpk. Pamba Ibrahim Dasi yang berada di Desa. Kawuta, Kecamatan Solor Timur, Rabu (30/12/2020).

Sesampainya di Solor, Dandim mengunjungi rumah Bpk. Pamba Ibrahim Dasi (Peternak Domba) yang mempunyai Domba sebanyak 70 Ekor.

Dandim Imanda menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama dalam pembudiyaan Domba untuk dipelihara oleh anggota yang berada di koramil 1624-05/Solor untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota yang berada di wilayah.

Dandim Imanda juga melihat di wilayah Solor Timur Prospek wilayah sangat menjanjikan dalam pembudiyaan dan pemeliharaan Domba.

“Yang dimana banyak hamparan lahan luas dan rerumputan. Dan nanti kami akan buatkan kandang atau tempat pemeliharaan Domba di belakang kantor koramil, karena masih ada tanah kosong disana,” kata Dandim Imanda.

Sementara, Bpk. Pamba Ibrahim Dasi (Peternak Domba) Menyambut baik keinginan Dandim Imanda.

“Kami sangat senang dengan kehadiran pak Dandim disini. Kami menyambut baik apa yang menjadi program dari bapak TNI mereka, yaitu program ketahanan pangan. Kami sangat mendukung dengan apa yang menjadi keinginan pak Dandim yaitu pembudidayaan dan pemeliharaan Domba. Dengan adanya kerja sama nantinya akan terjalin hubungan yang sangat erat antara kami masyarakat dan bapak TNI,” tutupnya. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here