Kunker di Lembata, Dandim 1624/Flotim Tinjau Kesiapan Ketahanan Pangan dan Kesiapan Pos Ramil

0
76

INFOKINI.NET, FLOTIM – Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T, M.I.P., menuju Kabupaten Lembata Dalam rangka Meninjau Kesiapan Ketahanan Pangan dan Kesiapan Pos Ramil di wilayah Kabupaten Lembata, Senin (28/12/2020).

Turut mendampingi Dandim, Pasi Pers Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Horyanto.

Wilayah Kabupaten Lembata terdapat Tiga Koramil jajaran yang terdiri dari Koramil 1624-03/Lewoleba, Koramil 1624-04/Omesuri dan Koramil 1624-07/Loang.

Dilihat dari luas wilayah Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flotim, dengan keberadaan Koramil yang sudah ada maka sangat tidak mendukung untuk anggota dapat melaksanakan tugas secara maksimal karena antara Koramil dengan wilayah Desa binaan berjarak jauh. Maka dari itu perlu dibuatkan pos-pos Koramil agar Babinsa dapat menjangkau wilayah desa binaan dengan mudah dan dapat bekerja dengan maksimal.

Selain kunjungan dalam rangka revitalisasi Pos-pos Ramil, Komandan Kodim juga Meninjau Kesiapan Ketahanan Pangan di Kabupaten Lembata.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T, M.I.P kepada media ini mengatakan, pada intinya Penanaman lahan kosong seperti padi diupayakan menggunakan lahan basah. Pengairan irigasi yang cukup disaat musim kemarau sehingga pertumbuhan padi yang ditanam dapat tumbuh lebih efektif lagi.

“Saya minta kepada para Babinsa dan PPL, supaya mendata Poktan dan juga mengukur kembali lahan basah maupun kering yang strategis serta valid, sesuai dengan ukuran yang ada di lapangan, Sehingga swasembada pangan di Kabupaten agar dapat terukur dari hasil pangannya. Semua ini dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan terlaksana,”pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here