Antisipasi DBD, Babinsa Koramil 03 Lewoleba Lakukan Fogging di Rumah Warga Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ile

0
86

INFOKINI.NET, LEMBATA – Jelang kembalinya warga  Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung api Ile lewotolok kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Babinsa Koramil 03 Lewoleba melakukan Fogging di rumah warga dan fasilitas umum desa, senin (28/12/2020).

Kegiatan Fogging ini dilakukan Babinsa Koramil 03 Lewoleba bersama petugas Puskesmas Ile Ape di Rumah Warga dan Fasilitas Umum Desa guna mengantisipasi penyakit DBD dan malaria.

Danramil 1624-03 Lewoleba Mayor CHB Ihsan kepada media ini mengatakan, kegiatan Fogging ini dilakukan agar para pengungsi setelah kembali kerumahnya yang lama ditinggal terbebas dari penyakit DBD dan Malaria.

Dijelaskan Danramil 03 Lewoleba, kepedulian Para Babinsa dan Tim Kesehatan yang telah bekerja dari desa ke desa dalam rangka persiapan kembalinya para pengungsi ke wilayah desanya.

“Kita Perlu Berikan apresiasi Positif.  Dengan Harapan bahwa kebersihan lingkungan dan Rumah yang akan dihuni setelah kembalinya keluarga yang selama sebulan lebih ditinggalkan, semuanya terbebas dari penyakit DBD dan Malaria,” tutup Danramil Mayor CHB Ihsan. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here