Dandim 1624/Flotim dan Kapolres Lembata Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

0
39

INFOKINI.NET, LEMBATA – Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P. dan Kapolres AKBP Yoce Marten memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Operasi Kepolisian “Lilin Turangga – 2020, di Aula Mapolres, Jln. Trans Lembata, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, Jumat (18/12/2020).

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P., pada kesempatan itu Mengatakan, berkaitan dengan operasi Lilin Turangga dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun baru 2021, dirinya mengharapkan agar semua warga bersama-sama menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kita harus selalu mengingatkan untuk Disiplin dalam menjaga Protokol Kesehatan yaitu dengan cara menggunakan masker secara terus-menerus, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir. Saya juga menerapkan dengan selalu membawa hand sanitizer, apabila tidak ada air kita bisa menggunakannya,” ungkap Dandim 1624/Flotim.

Sementara Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K, selaku Pimpinan Polres Lembata menyampaikan Selamat Hari Raya Natal.

“Mohon maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan di Kab. Lembata. Kita tengah mengahadapi berbagai Fenomena-fenomena diantaranya bencana erupsi gunung Api Lewotolok dan covid 19. Ini sangat perlu kita tekankan kepada keluarga dan lingkungan agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena kita tau bahwa virus covid itu sendiri sangat lemah, bisa kita hindari dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan Air yang mengalir,” harap Kapolres Lembata.

Lanjut Kapolres Lembata, dalam rangka melaksanakan tugas mulia pengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Kapolres Lembata menyampaikan bahwa, perlunya peran serta tokoh agama di dalam pelaksanaan pekan suci.

“Untuk perayaan natal tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan tidak ada ijin keramaian yang dikeluarkan oleh pemimpin Gereja. Perayaan Misa diatur jadwal sesuai kapasitas Gereja. Pemuda-pemuda Gereja bersama pihak keamanan TNI-POLRI dan Instansi terkait lainnya serta Meminta dukungan ketua MUI agar umat yang tidak merayakan Natal dan tahun baru bisa saling menjaga suasana Persatuan serta toleransi umat beragama,” tegasnya.

Lebih jauh, katanya, Instansi lain dapat membantu pengamanan bersama TNI dan POLRI yang berada di Pos-pos yang telah ditentukan.

“Dan Dinas Infokom agar dapat mengumumkan himbauan kepada warga bahwa selama misa dan tahun baru tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu perayaan misa, serta diumumkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid 19,” tandasnya.

Dikatakannya, polres Lembata akan gelar Pos-pos pelayanan diantaranya,
Pos Pelabuhan Laut Lewoleba, Pos depan RSUD Lembata, Pos gereja Benneux, Pos terpadu di pertigaan Wangatoa.

“Dimohon kepada Kepala Instansi terkait (Dishub, Dinkes dan Pol. PP) Agar menempatkan personilnya di Pos-pos yang sudah ditentukan, Direktur APMS, agar stok BBM tidak mengalami hambatan selama masa Natal dan tahun baru, Kepala PLN Persero Ranting Lembata agar listrik tidak mengalami hambatan selama masa Natal s/d tahun baru,” pintanya.

Untuk malam pergantian tahun, Kapolres Lembata menjelaskan, tidak ada ijin pawai kendaraan bermotor dan ijin konsentrasi massa untuk kembang api.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan, antisipasi dalam hal penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Chb. Ihsan, Para Perwira Jajaran Polres Lembata, pewakilan Kepala Kantor Deppag Kab. Lembata, Laurensius Leuwehek, perwakilan Kadis Kesehatan Kab. Lembata, Maria B. K Beyeng, Kepala Koperindag Kab. Lembata, Gabriel Bala Warat, Perwakilan Kadis PUPR dan HUB. Kab. Lembata, Saleh Sadi, Kantor Syahbandar Lewoleba, Elias B. Konten.

Sekcam Nubatukan, Mustan Boli, Romo Deken, Romo Sinyo Da Gomez Pr., Ketua MUI Kab. Lembata, H. Muhamad Mahmud, LC, Pendeta Gereja GMIT Solavide, Pdt. Imanuel Talan S.th, Ketua Gereja Bethel Indonesia, Pdt. Ferdy Lameherian, S.Th, Pimpinan Jasa Raharja Cab. Lembata, Edy Mandala, perwakilan Kepala PT. PLN Persero Ranting Lembata, Syaifuddin Bahri, perwakilan Direktur APMS. PT. Hikam Lewoleba, Nurhayati, SE. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here