Door to Door DPC Demokrat Lembata Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok

0
51

INFOKINI.NET, LEMBATA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Lembata menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga dua kecamatan, Ile Ape dan Ile Ape Timur yang terdampak Erupsi gunung Ile Lewotolok, Selasa (9/12/2020).

Bantuan kemanusiaan diserahkan kepada warga terdampak yang saat ini berada di rumah keluarga di kota Lewoleba dan diserahkan langsung oleh DPC Partai Demokrat Lembata.

Pantauan media ini, meski hujan lebat mengguyur kota Lewoleba namun langkah dan niat pengurus DPC partai Demokrat Lembata dan Bintang Muda Indonesia (BMI) yang adalah sebuah organisasi sayap partai demokrat terus di lanjutkan untuk menemui para pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok yang mendiami rumah keluarga.

Hilarius Lukas Kirun, anggota DPRD Lembata fraksi demokrat mengatakan ini bantuan tahap kedua yang diberikan kepada para pengungsi. Donasi yang diberikan kepada para pengungsi saat ini merupakan hasil yang dikumpulkan oleh tim peduli Ile Lewotolok Partai Demokrat.

“Bantuan ini tidak banyak, namun kami berharap apa yang kami berikan secara tulus ini bisa membantu dan bermanfaat untuk bapak,mama, Ina Ama semua,” ungkap Hilarius Lukas kirun yang akrab disapa Imo Wulakada ini.

Pada kesempatan yang sama, Sekrtarsi DPC Partai Demokrat Lembata, Anton Leumara menyampaikan ucapan limpah terimakasih kepada, Bapak AHY : Ketua umum Partai Demokrat yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Lembata khusususnya warga kecamatan Ile ape dan Ile ape Timur yang terdampak erupsi gunung Ile Lewotolok.

Leumara mengapresiasi kepada, BPPM DPP PD, Bapak Beny Kabur Harman (BKH), DPD NTT, Bapak Jefri Riwu Kore (Jeriko), Fraksi PD DPRD NTT, DPC PD se-NTT, Fraksi PD DPRD Kabupaten se-Propinsi NTT, atas segala bantuan baik moril maupun material bagi saudara/i yang berada di pokso pengungsian maupun rumah keluarga.

“Apresiasi yang tinggi dan terimakasih juga kami sampaikan kepada kawan-kawan DPC dan BMI yang telah menjalankan aksi hari ini dengan penuh semangat dan sukses.
Melihat air mata dan derita bapak mama kakak adik yg kita kunjungi adalah motivasi dan semangat buat kita untuk terus peduli dan berkorban. Luar biasa kerjamu semua hari ini,” ucapnya.

Sementara ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Lembata, Jufri Lamablawa mengatakan, semangat BMI masih membara untuk melanjutkan aksi kemanusiaan ini.

“Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, bawang merah, ikan kering, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, biskuit, pakaian dalam anak-anak, orang dewasa dan lansia,” tutup Jufri. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here