Besok, Satu Truk Dapur Lapangan dari Korem 161/WS Tiba Lembata

0
6

INFOKINI.NET, LEMBATA – Satu truk dapur lapangan dari Korem 161/WS Kupang direncanaka akan tiba di Lembata pada hari Jumat (4/12/2020) besok.

Truk dapur lapangan tersebut diprioritaskan untuk membantu warga pengungsi Erupsi Gunung Ile lewotolok yang saat ini berada di tempat pengungsian tepatnya depan gedung perpustakaan daerah Lembata atau kantor bupati lama.

“Ada 3 set isinya beserta personil yang ada di dalamnya termasuk akan mengatur pembukuan pergudangan bantuan. Jadi masih ada managemen yang belum terdata secara sistematis, kita punya managemen untuk mengatur pergudangan,” ungkap Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T, M.I.P, Rabu (2/12/2020).

Dijelaskan Dandim 1624 Flotim, Tiga Balak Aju Korem yang diberangkatkan ke Lembata, akan segera action sambil menunggu jadwal pergeseran pasukan dan peralatan dari Kupang.

Lanjut dikatakannya, Kodam mengirimkan Balak Aju dari korem yang dihadirkan adalah yang langsung berkaitan dengan kebutuhan dasar para pengungsi.

“Pertama masalah kesehatan, kedua masalah kebutuhan Logistik yang sangat mendasar dan juga bagian dapur lapangan sebanyak 3 set dan personil untuk mengoperasionalkan, Ketiga Masalah Kebutuhan vital yaitu manusia,” tegas Dandim 1624/Flotim.

Menurut Dandim 1624/Flotim, ada beberapa jadwal yang dikomunikasikan dari teman-teman kepolisian, secara bergantian akan diberikan olahraga bagi warga pengungsi untuk meningkatkan imun.

“Berjemur sampai jam 9, mengerakan olahraga yang ringan agar tidak kepikiran barang-barang di rumah. Ditambah juga dengan kemampuan dari teman-teman TNI/Polri dari kemampuan musik akan memberikan hiburan kepada adik-adik yang bersifat seni. Disitu akan sedikit melupakan permasalahan keprihatinan mereka yang harus meninggalkan rumah,” pintanya.

Dandim 1624/Flotim mengungkapkan, terkait tanggap darurat diberikan waktu sampai dengan tanggal 12 desember sesuai skep bupati.

“Disitu kita akan mengoptimalkan apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penulis+ Editor : Wily Kristian Kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here