Susteran SSpS Pada Serahkan Bantuan Sembako dan Pakaian Layak Pakai untuk Warga Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok

0
4

INFOKINI.NET, LEMBATA – Susteran SspS Pada kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerahkan sembako dan pakaian layak pakai untuk warga dua kecamatan yang terdampak Erupsi gunung Ile Lewotolok, bertempat di Posko pusat pengungsian (Kantor Bupati Lama) atau Perpustakaan Daerah Baru Lembata, Senin (30/11/2020).

Kepala BLK Yayasan Gunthild Karitas Peduli Sr. Margaretha Ada, SSpS usai menyerahkan bantuan kepada wartawan mengatakan dari susteran Pada menyerahkan bantuan berupa minyak Bimoli 10 jerigen ukuran 3 liter, Aqua 10 dos, gula 10 kg, sari mie 4 dos dan pakaian layak pakai 1 karung.

“Ada sekitar ratusan potong pakaian kaos dengan dua dos pakaian layak pakai diminta semua turun di kantor BPBD Lembata,” ungkap sr. Margaretha Ada, SSpS.

Sr. Margaretha berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa sampai ke tangan korban

“Entah lewat BPBD bisa diatur, diorganisir sehingga didistribusi ke posko-posko,” harapnya.

Dikatakannya, apa yang bisa dibuat untuk merespon situasi saat ini, bersama teman suster yang lain sepakat buat sesuatu.

“Tadi kami pikir kami langsung antar ke posko, namun harus diturunkan di BPBD, sehingga kita minta disentralisir pengaturannya agar lebih baik,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here