Hari ini, Wings Air Cancel Penerbangan Perdana ke Lembata

0
56

INFOKINI.NET, LEMBATA – Rencana penerbangan perdana pesawat Wings air ke Lembata pada hari ini (30/11/2020) dibatalkan.

Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wunopito Lembata, M. Syaiful Zuhri saat dihubungi via WA Minggu (29/11/2020) malam mengatakan penerbangan perdana hari ini wings air ke Lembata cancel.

“Keputusan terakhir penerbangan hari ini cancel
melihat perkembangan selanjutnya,” ungkapnya singkat.

Sementara, pantauan BMKG Stasiun El Tari Kupang terhadap penerbangan dari dan ke Lembata terganggu, akibat terdampak abu vulkanik.

“Berdasarkan data satelit ini, dipastikan bahwa salah satu bandara terdampak adalah bandara Wunopito Lewoleba. Notam sudah diterbitkan Kemenhub, karena yang sudah terjadi adalah debu vulkanik sudah terjadi di Bandara Wunopito,” kata Focaster BMKG Stasiun El Tari, Sulton Kharisma.

Menurutnya, Notice To Airmen (Notam) dikeluarkan oleh Kementrian Perhubungan yang berisikan informasi mengenai penetapan, kondisi atau perubahan di setiap fasilitas aeronautika, pelayanan, prosedur atau kondisi berbahaya, berjangka waktu pendek dan bersifat penting untuk diketahui oleh personel operasi penerbangan.

“Informasi Notam penutupan bandara Wunopito/Lewoleba mulai 12.58 Wita hingga 17.00 Wita (operasional bandara) hari ini,” pungkas Sulton.

Penulis+Editor : Willy Kristian Kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here