Gunung Ile Lewotolok Kembali Erupsi, Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba Bantu Evakuasi Warga Dua Kecamatan

0
51

INFOKINI.NET, LEMBATA – Gunung Ile Lewotolok kecamatan Ile Ape kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali erupsi Minggu (29/11/2020) tepat pukul 09.45 WITA disertai material kerikil, pasir dan abu vulkanik.

Dampak dari erupsi disertai material kerikil, pasir dan abu vulkanik, sebagian besar warga desa dari dua kecamatan yang berada di lereng gunung memilih mengungsi ke Kota Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata.

Pantauan media ini, beberapa anggota TNI Kodim 1624 Flotim dari Koramil 03 Lewoleba, Loang dan Buyasuri turut berpartisipasi membantu mengevakuasi warga dua kecamatan yang terdampak yakni kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Saat ini warga sudah diamankan di kota Lewoleba berkat bantuan anggota TNI Kodim 1624 Flotim dan Bhabinkamtibmas dari Polres Lembata ke pusat kota Lewoleba tepatnya di halaman kantor bupati lama atau perpustakaan daerah baru Lewoleba.

Beberapa anggota TNI Kodim 1624 Flotim membantu petugas mendirikan tenda BNPB dan beberapa tenda dari dinas terkait bagi warga dua kecamatan yang mengungsi.

Kegiatan yang dilakukan TNI Kodim 1624 Flotim yang di pimpin oleh Pabung 1624/Flotim-lembata mayor Chb Ihsan hari ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakanya.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa anggota TNI Kodim 1624 Flotim masih berada di lokasi. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here