ETMC 2021, Kabupaten Lembata Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

0
17

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT), ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) sebagai Tuan rumah pada perhelatan turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021.

Kepala dinas PKO Silvester Samon saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020) menjelaskan Lembata siap menyambut datangnya ETMC 2021 mendatang.

“Saat ditunjuk jadi tuan rumah, kami siap Menyambut datangnya ETMC 2021,” ungkapnya.

Dikatakannya, persiapan demi persiapan sudah dilakukan.

“Lapangan Gelora 99 kini mencapai progres 70% bahkan pada sampai penanaman rumput serta pemeliharaan rumput lapangan menuju ke angka finish dan empat lapangan pendukung lainnya juga dalam persiapan. Diperkirakan sekitar bulan Maret seluruh pekerjaan fisik GOR 99 sudah selesai,” terangnya.

Dijelaskannya, kini Gelora 99 menjadi jawaban atas proses pendistribusian bakat dan minat bagi kaum muda dalam berolahraga khususnya di dunia sepak bola.

“Ini peluang bagi kabupaten Lembata serta kerinduan pemerintah kabupaten Lembata menjemput event ini sebagai bagian dari dorongan pada sektor ekonomi, pariwisata, juga pada sektor lainnya,” jelasnya.

Sementara kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Apolonaris Mayan mengatakan, tamu yang datang nanti pada perhelatan turnamen ETMC 2021 tentunya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Lembata.

“Tak hanya itu berbagai persiapan seperti sektor pariwisata dengan spot yang ada tentunya menjadi brand spesial bagi kabupaten Lembata dan juga jasa perhotelan, rumah makan, rumah kreatif dan oleh-oleh serta pelayan jasa lainnya diupayakan untuk
menjawab kebutuhan para atlit dan tamu ETMC 2021 sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dalam konteks pemulihan ekonomi nasional dengan pola pemberdayaan Ekonomi Kreatif lokal pada pelaksanaan ETMC 2021 mendatang,” pungkasnya. (Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here