Warga Lembata ini Sulap Lahan Jadi Wisata Pondok Ikan Lele

INFOKINI.NET, LEMBATA – Frans Uak (49), warga kelurahan Lewoleba Utara (Waikilok), kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata menyulap lahan kebun miliknya menjadi wisata pondok Ikan Lele.

Kepada infokini.net, saat meresmikan tempat usahanya, Jumat (20/11/2020) sore, Frans Uak mengatakan dirinya membuka usaha ini karena memilik pengalaman dan menimbah ilmu di tanah rantau kepulauan Riau Batam.

“Saya selama 30 tahun di galangan kapal dan 5 tahun geluti warung lele sekaligus menjadi Leader untuk berternak lele,”terangnya.

Dijelaskannya, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, ia memilih menerapkan ilmu yang didapatkan olehnya untuk membuka tambak ikan lele, al-hasil kini usahanya menuju ke puncak kesuksesan.

Frans Uak meresmikan tempat usahanya dengan konsep pondok wisata ikan lele dengan menu pecel lele dan juga lalapan ikan lele.

Dia mengisahkan dalam cerita singkat bersama awak media, saat ini Frans mendapatkan tantangan dalam usahanya oleh keluarga kandungnya sendiri yang tidak mendukung Frans dalam usaha ini.

“Saya tetap optimis dalam menjalankan usaha ini walau ada dinamika yang saya hadapi,” kata Frans.

Dikatakannya, kepada pemerintah kabupaten Lembata, jika ingin belajar ilmu dalam berternak lele dirinya siap memberikan ilmu secara gratis.

“Kami juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat Lembata dalam hal berwirausaha ikan lele,” pungkasnya. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *