DWP Kabupaten Lembata Gelar Musyawarah dan Rakerda IV

INFOKINI.NET, LEMBATA – Darma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Lembata menggelar Musyawarah kabupaten dan Rakerda IV, bertempat di aula kantor bupati, Rabu (18/11/2020).

Musyawarah Kabupaten IV dan Rakerda IV Dharma wanita Persatuan Kabupaten Lembata ini mengusung tema Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda dan ketua PKK Kabupaten Lembata, Yuni Damayanti, Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje
yang juga sebagai ketua Dharma wanita kabupaten Lembata, Bupati Lembata yang diwakili Asisten I Pemerintah Daerah, Aloysius Buto .

Camat Nubatukan sekaligus ketua Dharmawanita kabupaten Lembata, Maria Anastasia Barabaje dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan lima tahun sekali agar dapat menghasilkan putusan untuk membangun komitmen bersama berperan aktif mendukung suami sebagai abdi negara untuk gelekat lewotanah Lembata.

“Organisasi DWP tidak menjadi ekslusif namun menjadi inklusif untuk bergerak bersama masyarakat Lembata lewat kegiatan ini. Kami akan selalu berusaha untuk mengoptimalkan kinerja dan akan terus bersinergi dalam mengembangkan program-program diantaranya adalah pencegahan angka stunting di kabupaten Lembata,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua penasehat Dharmawanita kabupaten Lembata, Yuni Damayanti mengatakan, karena masih di masa pandemi, masyarakat harus disiplin diri.

“Dharma wanita merupakan organisasi besar yang pastinya seluruh pengurus mempunyai jiwa dan hati yang besar terutama dalam mendampingi suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan bagaimana menjaga nama baik suami. Sebagai wanita adalah sumber daya insani pembangunan dalam kegiatan masyarakat maupun keluarga dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan PKK, ibu-ibu Persit, Bhayangkara bersama mendukung program pemerintah agar balance dan berimbang,” pungkasnya. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *