Kasi Pers Korem 161/Wirasakti : Anggota yang Salah Harus Dihukum

0
39

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kasi Pers Korem 161/Wirasakti, Kolonel CAJ. Drs. T Christian L. Bengngu. STh. MM menegaskan,anggota TNI yang bersalah harus dihukum.

“Anggota yang bersalah harus dihukum,”tegas Kolonel CAJ. Drs. T Christian L. Bengngu saat memberikan arahan pada acara mediasi antara Anggota TNI Kodim 1624 dalam hal ini Koramil 03 Lewoleba dengan korban bertempat di rumah korban, Donatus Asan Lamablawa (22 thn) dan Nasrudin Syarif (39 thn), Wangatoa, Rabu (11/11/2020) malam.

Lanjutnya, apabila ada anggota TNI yang berprestasi harus diberikan penghargaan.

“Semoga dengan ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Sekali lagi kami tegaskan bahwa kami tidak main-main dalam penegakan hukum. Kami tidak akan memandang bulu, siapa yang bersalah harus di hukum, siapa yang berprestasi harus diberikan penghargaan,” tegasnya.

Dirinya berharap, ke depan antara warga dan TNI tetap bersinergi.

“Kami tidak akan toleransi kalau ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota kami. Kami juga meminta terima kasih kepada pihak keluarga yang sudah mau menerima kami walaupun awalnya pedih akhirnya kita bersahabat. Kita sebagai keluarga besar TNI AD berharap ini semua menjadi pelajaran berarti bagi kita semua,” jelasnya.

Sementara, Direktur LBH Sikap Lembata, Jufrians Lamblawa
S.H, M.H sekaligus keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Danrem 161/WS yang sudah datang melihat langsung kondisi korban, Anso dan Asri yang dipukul pada beberapa hari lalu di markas Koramil 03 Lewoleba.

“Peristiwa itu tentu sebagai keluarga dan pegiat hukum kami sangat bersyukur karena tentara bisa memfasilitasi untuk melakukan perdamaian,” katanya.

Dijelaskannya, tindakan yang di lakukan malam hari ini merupakan Wujud dari kepedulian TNI AD bagaimana bermanunggal dengan rakyat.

“Bagi kami ini sebuah penghargaan dan prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi semua terutama bagi adik-adik yang baru lulus TNI. Kemudian bagi Ade Asno dan Kaka Nas juga mungkin dengan peristiwa ini menjadi hal berharga dan pelajaran di masa-masa yang akan datang. Semoga silahturahmi ini tidak habis di sini, dengan peristiwa ini semakin rekat hubungan kita,” tandasnya. (Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here