30 November Mendatang, Pesawat Wings Air Masuk Lembata

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kabar gembira bagi masyarakat Lembata, terhitung mulai 30 November 2020 mendatang, maskapai Wings Air yang berada di bawah Lion Grup akan melakukan penerbangan perdana Kupang – Lewoleba – Kupang.

Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wunopito Lembata,  M. Syaiful Zuhri mengatakan, Rencana penerbangan perdana ini dipastikan setelah mengantongi izin rute penerbangan dari Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI pada Rabu, 11 November 2020.

“Setelah mengantongi izin rute penerbangan, maka tanggal 30 november 2020 dipastikan wings air melakukan penerbangan perdana dari Kupang ke Lembata,” ungkap M. Syaiful Zuhri, Kamis (12/11/2020).

Lanjutnya, sementara ini pihak bandara membantu dan mendukung personel Wings Air untuk mempersiapkan jaringan dan sistem di terminal Bandara Wunopito.

“Dan juga tentunya bersama pemerintah daerah mendukung serta membantu persiapan penyambutan penerbangan perdana nanti,” katanya.

Syaiful Zuhri berharap agar Wings Air bisa menjawab mode tranportasi udara yang selama 7 bulan sudah tidak terisi oleh trans Nusa.

“Tidak ada persiapan khusus untuk penerbangan perdana wings air tanggal 30 november mendatang. Karena selama ini bandara wunopito sudah melayani penerbangan Transnusa. Rencana seremonial dengan pemerintah daerah, kita masih kordinasikan,” tutupnya. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *