Anggota Kodim 1624 Flotim Laksanakan Penyegaran Jasmani

INFOKINI.NET, LEMBATA – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1624 – 03,04,dan 07 melaksanakan penyegaran jasmani periodik kedua (2) di Lapas Lembata yang di ikuti oleh tiga Koramil wilayah Lembata yaitu koramil 03/Lewoleba,Koramil 04/Balauring dan Koramil 07/Loang yang di pimpin pasi Pers Kodim 1624/flotim kapten inf.Hariyanto di dampingi Danramil 04/Balauring kapten inf.Achmad Setyadi dan Danramil 07/Loang Lettu inf.Benediktus Bataona bertempat di lapas Lewoleba Senin 26/10/2020.

Sesuai Rilis yang diterima media ini, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan S.T, M.I.P mengatakan, Garjas periodik yang digelar Kodim 1624/Flotim merupakan kebutuhan dan prioritas utama bagi para prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

“Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Lanjutnya, Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Lapas Kelas III Lembata Kelurahan Lewoleba Utara Kecamatab Nubatukan Kabupaten Lembata tersebut, diikuti prajurit jajaran Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim di Kabupaten Lembata yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Dengan adanya Pandemi Covid-19, Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya. Untuk itu, pelaksanaannya juga menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, diantaranya anggota selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak dan penggunaan masker saat menunggu giliran” jelasnya.

Menurutnya, Garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit

“Garjas periodik ini kami gelar guna mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala. Dengan kondisi yang prima maka, Prajurit Kodim 1624/Flotim akan mampu menjalakan tugasnya dengan baik di lapangan” tambahnya.

Tes Garjas Periodik yang diawasi langsung oleh Staf Personel Kodim 1624/Flotim tersebut meliputi tes kesegaran A berupa lari selama 12 menit dan tes kesegaran B berupa Pull Up, Sit Up, Longines dan Push Up dengan durasi 1 menit serta Shuttle Run dengan durasi kecepatan waktu serta ditambah dengan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Diketahui, Anggota kodim 1624/Flotim yang terlibat dalam kegiatan
test Pengambilan Nilai Kesegaran Jasmani Periodik ke- 2 Anggota Kodim 1624/Flotim Jajaran Lembata, Koramil 1624-03/Lewoleba, Koramil 1624-04/Omesuri dan Koramil 1624-07/Loang berjumlah 86 (Delapan puluh enam) Orang. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *