Bawaslu Kabupaten Lembata Gelar Sosialisasi Peran Dan Fungsi Kelembagaan

0
52

INFOKINI.NET, LEMBATA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sosial peran dan fungsi Kelembagaan, bertempat di Olimpik Resto&Ballroom, Kamis (22/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, perwakilan KPU Lembata, Koramil 03 lewoleba, perwakilan ketua-ketua Partai Politik, Pemuka agama dan undangan lain.

Ketua Bawaslu kabupaten Lembata, Paulina Yesua B.Tokan dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk saat sekarang kabupaten Lembata belum ada agenda pesta demokrasi.

“Akan tetapi Bawaslu tetap melaksanakan fungsi dan tugas untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk diketahui lebih jauh,” jelasnya.

Lanjutnya, bawaslu dan KPU Lembata dalam pleno pemeliharaan data pemilih pada proses pemilu yang akan datang, bawaslu telah menunjukkan perannya dalam pemilu yang berintegritas dalam kemajuan bangsa Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak kita semua seluruh komponen, stakeholder dan pemerintah serta Masyarakat untuk mengawal, mengawasi dalam perjalanan perhelatan pesta demokrasi Indonesia terkhusus di kabupaten Lembata tercinta ini,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten menjelaskan tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam mengawasi pemilu.

Dijelaskanya, bagaiamana idealnya semua laporan terkait dugaan pemilu akan diterima dan ditindaklanjuti dalam proses cepat dan semaksimal mungkin.

Lebih Lanjut, kata Kapolres Lembata, Prodak hukum dalam pemilihan umum yang dikonekkan dengan regulasi pemilihan umum yang berlaku di Indonesia, diharapkan pesta demokrasi di Lembata berjalan aman.

“Mari kita semua bersama menjaga proses pemilu dan keamanan hingga pesta demokrasi di Lembata berjalan aman dan damai. Saya mengajak kita sama-sama Mengawali kegiatan ini secara bersama-sama hingga semua berjalan sesuai harapan dan tujuan bersama. (Roy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here