Kerukunan Marga Lamahala Gelar Rapat Umum Anggota III

0
42

INFOKINI.NET, LEMBATA – Kerukunan Marga Lamahala (Kemala) Lembata periode 2015-2018, menggelar Rapat Umum Anggota (RUA), Minggu (23/8/2020).

Sekretaris Camat (Sekcam) Nubatukan, Mustan Boli Paokuma mengatakan Kemala Lembata harus lebih berpartisipasi aktif bekerja sama dengan pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan.

“Kemala harus bisa mengambil peran tentang bagaimana menghidupkan ekonomi kreatif di kecamatan Nubatukan. Karena hampir 90% warga Kemala Lembata itu adalah warga yang bergerak di bidang Wirausaha,” ungkapnya.

Lanjutnya, di bidang kesehatan, Kemala Lembata harus bisa bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan terkait penurunan angka stunting.

“Oleh karena itu hasil pantauan dan laporan yang kami terima beberapa kelurahan di kecamatan Nubatukan, masuk dalam angka terbesar perolehan stunting. Kemala juga harus lebih berperan terhadap ini,” katanya.

Dirinya berharap, Kemala harus bisa bekerja sama dengan Pemda kecamatan dan kelurahan.

“Bekerja sama dengan PKK. Kita Sama-sama mendorong angka stunting,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum Kemala periode 2015-2018 Lukman suksin, menjelaskan bahwa, jumlah anggota yang terdata di tujuh kelurahan yang ada di kecamatan Nubatukan berjumlah 214 KK.

“Kita mau rangkul semua kecamatan, kita juga mau bentuk koordinator tiap kecamatan. Itu program kerja kita. RUA kali ini untuk memilih ketua baru,” bebernya.

ketua umum Kemala periode 2015-2018 Lukman suksin

Dirinya menjelaskan bahwa, Kemala Lembata ini organisasi kemasyarakatan, oleh karena itu kemala harus bermitra dengan pemerintah Lembata.

“Organisasi harus ada maknanya dengan pemerintah kabupaten Lembata. Toleransi harus di bangun. Kemarin saudara-saudari kami dari Nasrani melaksanakan kegiatan pesparani itu secara spontanitas kita terlibat di dalam kegiatan tersebut. Kemala tidak saja mengurus marga Lamahala, tetapi kabupaten Lembata pada umumnya,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan adanya organisasi ini, Kemala lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lembata untuk sama-sama membangun Lembata, memajukan masyarakat dan menciptakan masyarakat yang sehat sejahtera adil.

“Harus jadi mitra baik pemerintah. Harus sama-sama berjalan bersama bisa mewujudkan tujuan pemerintah kabupaten Lembata. Kemala ini diresmikan 27 Januari 2013. Tapi jauh sebelum itu sudah ada dan baru diresmikan. Jadi sampai hari ini baru sekitar tujuh tahun,” pungkasnya. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here