Ayo Saksikan Konser Musik dengan Konsep Drive-In pada Puncak Peringatan HUT Ke-3 Kepemimpinan Firmanmu

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Acara puncak peringatan HUT ke-3 kepemimpinan Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Hermanus Man atau yang lebih dikenal dengan Firmanmu dilaksanakan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Pada acara puncak ini digelar festival kolaboratif untuk mendukung industri pariwisata di Kota Kupang.

Acara puncak acara HUT Firmanmu ini, Dinas Pariwisata Kota Kupang akan mengemasnya dengan konsep kreatif baru untuk membangkitkan industri pariwisata melalui strategi event outdoor, yang mana diketahui bahwa industri ini cukup signifikan memberikan kontribusi bagi pergerakan ekonomi.

Dengan tajuk “Festival Kupang Kolaboratif” yaitu sensasi baru menonton konser musik dari dalam mobil yang akan dilaksanakan pada Sabtu malam nanti, pukul 19.00. Pemerintah mengajak masyarakat Kota Kupang untuk terlibat secara kreatif dan taat protokol kesehatan dalam mendukung event outdoor ini.

Dan pada puncak acara nanti akan dilaksanakan syukuran HUT ke-3 kepemimpinan Firmanmu serta dilakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan lembaga agama dan pendidikan tinggi, penandatangan prasasti 17 taman kota, peluncuran aplikasi pendaftaran Puskesmas online, penyerahan hadiah berbagai lomba kreatif, peluncuran Perwali tentang pedoman teknis pendirian rumah ibadah, penyerahan dokumen rumah tenun oleh Dekranasda kepada Bank Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, Kamis (20/8/2020) mengatakan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi NTT dan salah satu kota modern di Indonesia Timur, harus menjadi lokomotif dan contoh dari transformasi dan perubahan sosial budaya dengan semangat AYO TERUS BERUBAH.

“Dan dalam pelaksanaannya, kami berkolaborasi lintas OPD serta bekerja sama dengan event creator di Kota Kupang yang sudah berpengalaman menciptakan berbagai even nasional di NTT yaitu NTTnesia Event Creator,” kata Yanuar.

Sementara itu, Founder NTTnesia Ivan Rondo, menyampaikan melalui festival kolaboratif ini dapat membangkitkan industri pariwisata di Kota Kupang.

Dikatakan, dalam event ini ada kolaborasi kreatif bersama EO dan vendor lainnya di Kota Kupang. Konsep menonton konser musik di dalam mobil yang disebut Drive-In telah dilakukan di beberapa negara di tengah pandemi maupun di new normal. Begitu pun di Indonesia. Ini adalah kota ke-3 yang menyelenggarakan konsep event outdoor ini.

“Dalam mengimplementasikan protokol kesehatan, kami mengajak para penonton (drive in dan yang di rumah) untuk melakukan registrasi secara online melaui platform digital (silakan klik https://instan.link/ayo_terus_berubah), dan penonton drive in kami batasi maksimal 150 mobil dengan empat penumpang serta wajib meggunakan masker atau faceshield,” kata Ivan.

Pada 22 Agustus nanti, pukul 17.00 wita, penonton drive in sudah bisa melakukan check in di venue lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang dan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis untuk suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada mobil dan selanjutnya diarahkan ke dalam lapangan untuk ditata sesuai lay out dan simulasi parkir oleh panitia dibantu tim dari Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Kupang.

Panitia dan tim penyelenggara pun wajib menggunakan masker/faceshield selama bekerja mempersiapkan panggung dan sebagainya, serta disediakan tempat cuci tangan dan disinfektan. Dan pada tempat kegiatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menyediakan tempat sampah serta tenaga kebersihan untuk tetap menjaga kebersihan lokasi acara.

Dalam upaya mendorong adaptasi kebiasaan baru, khususnya bagi penonton konser, penonton di mobil pun akan mengakses live audio dari radio mobil melalui siaran SKFM Kupang. Selain itu, bisa melakukan interaktif dengan panggung acara melalui platform zoom video conference (dengan meeting id 865 7682 0969 dan password FIRMANMU) serta memesan makanan menggunakan aplikasi Grab atau membawanya sendiri dari rumah.

Karena penonton dibatasi, maka khusus bagi penonton di rumah dapat mengakses event ini secara live melalui channel Facebook Jefri Riwu Kore/Jeriko, Prokompim Setda Kota Kupang dan RakyatNTT.com dan Youtube Kominfo Kota Kupang. Dan bagi yang membagikan postingan live event ini serta memberikan komen/kesan terbaik maka akan diberikan pulsa data bagi 100 orang pemberi komentar.

Acara ini juga akan live streaming melalui layar lebar di Taman Tagepe, Kelurahan Kelapa Lima Kupang, dengan tetap taat pada protokol kesehatan bagi pengunjung.

Dan sebagai konsep hiburan, beberapa pelaku seni akan memeriahkan event ini dengan konsep “Kupang Entertainment” besutan Brief Talent Management yaitu MARINUZ KEVIN x VJ BEATS’, DJ Marlon, Rizal Masae, Jenny Besin, Donal Manuain, Juliandry Mustafa, Putry Soares, Rivany Bistolen dan Special Perform Timor Creative People (TCP) Models dan dukungan property event dari Techno Production serta Multimedia Streaming dari Media Kita. *PKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *