Pemkot dan DPRD kota Kupang Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Oesapa

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG — Pemerintah kota Kupang dan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) hari ini Jumat, (31/07/2020) menyerahkan hewan kurban di Masjid Al – Hidayah Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Usai menyerahkan, ketua fraksi PKB DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek kepada media ini mengatakan bahwa, hewan kurban yang diserahkan pada tahun 2020 merupakan kegiatan yang telah dibahas dan dianggarkan pada sidang murni 2019 yang lalu untuk 20 masjid di Kota Kupang.

“Pada moment IDUL ADHA ini kami menyerahkan Kurban berupa 1 ekor sapi di Masjid Al – Hidayah Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, sebagai wujud perhatian yang merata dan menyeluruh terhadap semua umat beragama di Kota Kupang,” jelasnya.

Menurutnya, selain hewan kurban yang diserahkan oleh Pemerintah dan DPRD Kota Kupang tentu moment IDUL Adha menjadi lebih kuat maknanya bagi saudara-saudari yang berkelebihan untuk memberikan kurbannya bagi saudara-saudarinya.

“Hidup ini selalu ada timbal balik, yang memberi akan selalu menerima dan yang berkorban akan selalu mendapatkan Pahala. Apalagi saat ini kita berada masa New Normal di tengah Pandemic global corona virus 19, sementara kehidupan ekonomi, sosial lainnya tentu belum stabil, mari kita terus wujudkan perhatian bagi sesama,”tegas mantan mahasiswi UNWIRA Kupang ini.

Walde juga menyampaikan pesan kepada Panitia Kurban agar dalam pembagiannya harus tetap Patuh pada Protokol Kesehatan yakni Wajib pakai Masker, Jaga Jarak dan Menyiapkan Wadah Cuci Tangan.

“Selamat Merayakan Idul Adha bagi saudara/i ku Umat Muslim yang merayakannya, semoga kita semua terus berkorban untuk mewujudkan kedamaian berbangsa dan bertanah air,” pungkas Walde.

Saat acara penyerahan hewan kurban di masjid Al – Hidayah Kelurahan Oesapa, ketua fraksi PKB DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, Jimy Didoek. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *