Musda V Partai Golkar, Yentji Sunur Kembali Menahkodai Golkar Lembata

INFOKINI.NET, LEMBARA — Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golongan Karya (Golkar), Eliaser Yentji Sunur kembali Menahkodai Golkar Lembata.

Eliaser Yentji Sunur yang juga Bupati Lembata merupakan calon tunggal dan langsung dimusyawarahkan dalam Musda.

Usai Musda, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) I Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Laka Lena mengatakan, setelah melihat acara pembukaan sudah ada musyawarah mufakat bertingkat desa, kelurahan, kecamatan bahwa satu nama yang diusung untuk dipilih menjadi ketua DPD II.

“Tentu inilah sejatinya kita berproses musda di partai golkar bahwa pilihan itu berjenjang dari bawah dan kalau satu nama ini tinggal pilih melalui mekanisme musda seperti biasa atau normal. Jadi Bisa dipastikan bahwa pak Yance akan meneruskan kepemimpinannya satu periode ke depan,” ungkap wakil ketua komisi IX DPR RI ini, Kamis (30/07).

Sementara untuk Pilkada Lembata, Laka Lena menjelaskan bahwa itu merupakan agenda tersendiri.

“Tetapi mulai saat ini ketua DPD II terpilih dan pengurus kecamatan sudah mulai bisa mempersiapkan siapa yang akan diusung oleh partai Golkar di pilkada 2022 mendatang. Ya kalau tidak ada perubahan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD II terpilih, Eliaser Yentji Sunur mengatakan bahwa kekuatan Golkar Lembata merupakan kekuatan pemerintah.

“Jadi tidak bisa kita jalan sendiri walaupun beda pendapat. Mudah-mudahan ke depan, kita selalu memberi yang terbaik. Berbeda pendapat tidak menjadi hambatan pembangunan di Lembata,” tegas Ketua DPD II terpilih dan juga bupati Lembata ini.

Bupati dua periode ini juga meminta terima kasih kepada kader Golkar kabupaten Lembata dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan yang masih mempercayainya memimpin DPD II Golkar Lembata.

“Terima kasih kepada semua yang masih percaya saya,” pungkasnya.

Kegiatan Musda dihadiri ketua DPD I Golkar NTT, Melkiades Laka Lena bersama ibu Mindriyati Astiningsih, bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, wakil bupati, Thomas Ola Langoday, Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali, ketua DPRD Lembata, Petrus Gero bersama istrinya Juli Langobelen para kader Golkar dan pimpinan parpol tingkat Lembata. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *