Lagi, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Bantu APD Untuk Para Medis Di Ende

INFOKINI.NET, ENDE–Wakil ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena kembali menaru perhatian kepada para medis di NTT dengan memberikan bantuan sejumlah APD dan fentilator kepada 52 Rumah Sakit dan 416 Puskesmas di NTT.

Bantuan APD dan sebagian ventilator (Alat bantu pernapasan kepada pasien corona) kepada rumah sakit diberikan oleh Melki Laka Lena lewat kerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD II partai Golkar yang juga Ketua Fraksi partai Golkar DPRD Ende, Megi Siga Sare kepada sejumlah awak media pada saat penyerahan bantuan APD di RSUD Ende, Jumat (17/7/2020).

Dalam penyerahan bantuan APD di RSUD Ende, hadir juga Wakil ketua I DPD partai Golkar, sekaligus Satgas Anti Korupsi partai Golkar, Kasmirus Bhara Bheri.

Megi Siga Sare dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari partai Golkar terhadap kesehatan, khususnya para medis yang menangani pasien covid-19.

Sehingga, atas peran Pak Melki Laka Lena hari kita menyerahkan bantuan untuk RSUD Ende dalam bentuk APD sebanyak 50 Coverall (baju pelindung), Masker 100 Pcs, dan face shield 6 buah, Tutur Megi

Megi juga menuturkan, Pak Melki tidak sekedar peduli dengan Daerah Pemilihan(Dapil) nya saja, tetapi Dia juga memikirkan NTT.

Sedangkan untuk Ende, ini merupakan bantuan untuk ke-tiga kalinya dari pak Melki Laka Lena.

“Tentunya kita harapkan dengan bantuan ini para medis semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada para pasien covid-19, sebab sebenarnya mereka adalah garda terakhir karena garda terdepan adalah masyarakat,” Ujar Megi.

Dikatakan juga oleh Megi bahwa selain rumah sakit, bantuan APD dari Melki Laka Lena juga akan diberikan kepada puskesmas yang ada dalam kota Ende seperti, Puskesmas Kota, Puskesmas Onekore, Puskesmas Rewarangga, Puskesmas Kota Ratu, dan Puskesmas Rukun Lima.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kasmirus Bhara Bheri menuturkan, bantuan ini merupakan perhatian sangat serius dari Pak Melki untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan dalam kondisi baik.

Oleh karenanya, kata Sesar, kita harapkan masyarakat juga perlu pertahanan diri, sesudahnya kita kuatkan kerja medis sebagai benteng terakhir.

“Dan apabila masyarakat sudah dikuatkan, tenaga medis pun dikuatkan, saya yakin Ende akan tetap pada zona hijau,” katanya.

Direktris RSUD Ende, Dr. Aries Dwi Lestari, usai menerima bantuan APD menyampaikan ucapan terimakasih kepada Partai Golkar dan juga kepada Melki Laka Lena.

“Terimakasih atas segala bantuan untuk kesekian kalinya dari partai Golkar, terimakasih khusus kepada Pak Melki Laka Lena atas bantuannya”, Ujarnya.

Ia menambahkan, tentunya bantuan APD sangat kami butuhkan dalam upaya penanganan covid-19 dan ini menjadi pertahanan untuk staf kami yang melayani pasien covid-19.

Usai memyerahkan bantuan APD di RSUD Ende, Megi Siga Sare cs kemudian menuju ke puskesmas yang ada di kota Ende untuk menyerahkan bantuan APD.

Kepala Puskesmas (Kapus) Kota Ratu, Dr. Fatima Aroboesman juga turut menyampaikan terimakasih atas pemberian bantuan dari partai Golkar.

Menurutnya, bantuan APD yang diberikan oleh partai Golkar sangat bermanafaat bagi tenaga medis dalam penanganan covid-19.

“kami yakin, bantuan ini bermanfaat sekali untuk kami tenaga kesehatan yang melayani pasien selama covid-19”, Kata Fatima.(SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *