Tak Patuh pada Protokol Kesehatan, Pengunjung Tiga Taman di Kota Kupang Dibubarkan Petugas

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Di masa new normal, banyak warga kembali berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini terpantau saat Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man bersama jajarannya membubarkan kerumunan warga di beberapa taman kota, Rabu (15/7/2020) malam.

Dalam patroli tersebut, Herman Man didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dalli, Kepala Dinas Perhubungan Bernadinus Mere, Kepala Dinas Kominfo Balina Oey dan Kabag Prokopim Ernest Ludji.

Mereka mendekati warga dan pedagang yang ada di taman-taman untuk dibubarkan. Beberapa lokasi yang didatangi yakni Taman Tirosa, Taman Generasi Penerus (Tagepe) dan Ina Bo’i. Para warga pun akhirnya bubar.

Wakil Wali Kota dr. Herman Man menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memastikan warga menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak, maka harus dibubarkan.

Menurut Hermanus, sangat penting untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa yang bisa menyebabkan penularan corona.

Ia mengatakan Pemkot tak bermaksud menutup ruang gerak masyarakat, namun perlu tetap sadar dan bergandeng tangan menghentikan penularan covid-19 serta menghilangkan adanya transmisi lokal positif covid-19 yang baru.

“Kemudian kegiatan ekonomi silakan berlangsung namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya.

“Jadi saya tidak mau kalau Perwali itu dilanggar, jadi hanya begini caranya untuk dilakukan secara persuasif,” pungkas wakil Wali Kota dua periode ini. (*/rnc04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *