Rumah Oma Ane Djara Selesai Dibedah, Wali Kota Kupang bersama Istri Jemput di Hotel Menuju Rumah Baru

0
42

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG — Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) bersama Istri Hilda Manafe menjemput Oma Ane Djara, warga kota Kupang yang rumahnya sudah selesai dibedah.

Oma Ane Djara adalah Janda renta yang sedang sakit dan pernah dikunjungi oleh Wali Kota bersama istri pada Bulan Mei 2020 lalu. Oma Ane Djara adalah satu dari 50 warga Kota Kupang yang mendapatkan program bedah rumah dari Pemerintah Kota Kupang untuk tahun 2020 ini.

Selama rumahnya dibedah Oma Ane Djara diinapkan di Hotel Gajah Mada dimana letak rumahnya tidak berjauhan.

Pada Kamis 09/7 sore, Oma Ane Djara dijemput Wali Kota dan istri untuk kembali ke rumahnya yang sudah dibedah pemerintah Kota Kupang.

Setibanya Wali Kota bersama istrinya, Jeriko sapaan akrab Wali Kota Kupang itu menjelaskan bahwa kini rumah Oma Ane sudah selesai dibangun sehingga sudah saatnya pulang rumah. Dengan suara terbata-bata, Ibu Ane mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota.

Setiba di rumah Oma Ane, Pemandangan sudah terasa asing. Pasalnya rumah yang dulu sangat tidak layak telah berubah wujud menjadi rumah yang kokoh berdiri. Sebuah antena televisi berdiri di sebelah kiri rumah. Ada Televisi baru di ruang depan dengan satu set kursi baru. Rumah yang sudah dibangun memang belum dipelester, tapi sudah bisa ditinggali karena pintu dan jendela sudah terpasang semua. Ada Dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga dan satu kamar mandi dalam. Rumah mungil yang terletak disamping pertigaan tepat di samping pagar PLN Fontein.

Wali Kota yang membuka pintu rumah disertai tepuk tangan para tetangga yang sudah ramai menyaksikan Oma Ane masuk ke rumah baru miliknya. Oma Ane terheran-heran, dia bertanya dalam bahasa Sabu bahwa kita ada dimana. Dia tidak lagi mengingat dengan benar karena rumahnya sudah berubah seratus persen. Tidak hanya bentuk tapi juga tata telak yang berubah drastis sehingga membuat dirinya bertanya pada istri Wali Kota Ibu Hilda Manafe yang duduk disampingnya.

Jefri Riwu Kore lalu memeriksa semua ruangan untuk memastikan semua baik lalu duduk di ruang tamu. Wali Kota juga menyuruh agar semua perabotan baru seperti tempat tidur diatur semuanya dengan baik sehingga oma Ane bisa beristrahat. Pasalnya di rumah tersebut hanya tinggal sang Oma bersama anak perempuan dan seorang cucu.

Wali Kota meminta Oma Ane untuk tetap berdoa dan bersyukur dan tidak boleh banyak pikiran supaya lekas sehat. Anak dari Oma Ane yakni Ina Djara tak henti mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota. Beberapa warga juga yang datang tak segan memberi salam kepada wali Kota karena sudah memperhatikan tetangga dan warga sekitar mereka.

Mereka bersyukur bahwa rumah oma Ane yang dulu sangat tidak layak kini sudah berubah wujud dan bisa ditinggali dengan rasa yang nyaman. (JRG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here