Memasuki New Normal, Peduli FGBMFI dan PSMTI Terus Berlanjut

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Dua Organisasi besar NTT yaitu Full Gosple Business Mens Fellowship Internasional (FGBMFI) yang di nakodai Regional President Pak Don Putra Gotama dan juga Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) yang ketuai Pak Hengky Lianto terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada Warga Masyarakat NTT.

Kegiatan ini serempak se-NTT dan pada hari Sabtu, 4 Juli 2020 adalah kloter ke 6 dalam pembagian sembako untuk masyarakat Kota Kupang.

Sebelumnya telah diberikan bantuan Box Disinfektan dan APD kepada beberapa Rumah Sakit, bantuan Paket Sembako di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten lainnya. Sampai saat ini telah Ribuan paket yang telah disalurkan. Maka kemarin kembali disalurkan bantuan Paket sembako khusus untuk para Lansia yang benar-benar membutuhkan.

Sesuai dengan rilis yang diterima infokini, Minggu (05/7) malam, Ketua Panitia, Leopoldo Anang, mengatakan bahwa Kebahagiaan tim ketika melihat Para Lansia ini tersenyum bahagia menerima sedikit bantuan yang diberikan.

“Tuhan telah memberkati kami dan saat ini saat yang terbaik untuk kami menjadi Saluran berkat bagi warga masyarakat NTT. Kami memberi bukan karena kelebihan kami tetapi dalam keterbatasan dan kekurangan kami, kami mau berbagi dengan menanggung sedikit kesusahan dengan sodara-sodara kami,” ungkapnya.

Yusak Benu selaku Field Rep FGBMFI dan Koordinator team mengatakan bahwa, tim FGBMFI dan PSMTI tidak akan berhenti walaupun Corona telah selesai.

“Karena Tuhan gerakan hati kami untuk terus memberi bagi mereka yang membutuhkan seumur hidup kami. Kemarin kami membagian Ratusan Paket sembako di TDM, Oesapa Barat dan Kayu Putih,” jelasnya.

Sebagai Koordinator, Yusak mengucapkan terima kasih untuk Pihak Kelurahan dan Karang Taruna yang berperan aktif dalam mendata Para Lansia yang benar-benar membutuhkan sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

“Pak Lurah turun langsung bersama kami, selain untuk menyalurkan bantuan tetapi juga mensosialisasikan kehidupan New Norman di tengah Pandemi Covid 19 bagi para lansia. Minggu depan sudah kami jadwalkan untuk daerah Sikumana dan sekitarnya,” kata Yusak.

Alain Niti, Ketua PSMTI Kota Kupang merasa terharu dan bercampur bahagia ketika melihat senyuman para Lansia menerima bantuan.

“Kebahagian mereka merupakan suka cita bagi kami dan kesedihan mereka menjadi panggilan kami untuk melayani dengan sepenuh hati. Organisasi kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi saluran berkat dan dengan segenap kekurangan kami, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk sodara-sodara kita,” tandas Alain.

Sementara itu, Bobby Lianto
Selaku Regional Vice President mengajak semua
organisasi masyarakat agar jangan membiarkan Pemerintah bekerja sendiri.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk memastikan bahwa semua yang terdampak Covid 19 ini dapat dibantu dan jangan sampai ada yang terabaikan. Sekecil apapun bantuan kami akan berdampak bagi mereka yg membutuhkan,” pungkas Bobby. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *