Persiapan Pembangunan IPA Kali Dendeng, Wali Kota : Kami Siap Membantu Termasuk Perijinan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) mengikuti rapat melalui video conference terkait rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kali Dendeng Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada Rabu (13/4) di rumah jabatan Wali Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, Jeriko sapaan akrab sangat mendukung program untuk kebaikan masyarakat kota Kupang termasuk perijinan-perijinan terkait pembangunan IPA Kali Dendeng.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat, yang jelas kami siap membantu dalam situasi apapun termasuk perijinan-perijinan dan hal-hal yang mendukung proses pekerjaan ini berjalan dengan baik,” kata Jeriko.

Jeriko juga memberikan apresiasi bagi tim teknis dan instansi terkait atas masukannya dalam persiapan pembangunan IPA kali dendeng dengan kapasitas 150 liter per detik ini.

“Catatan yang telah disampaikan akan dikaji lebih dalam oleh Tim Percepatan Pembangunan yang ada di Kota Kupang,” ungkap orang nomor satu kota Kupang.

“Saya juga berharap ada satu manajemen antara PDAM Kota Kupang dan PDAM Kabupaten Kupang sesuai usulan dari pak Sardjiono Pawirosumanto selaku tim teknis,” tambah mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Sementara itu, Marius R. Seran, SE selaku perwakilan PDAM Kota Kupang mengatakan akan menambah 12.000 sambungan rumah. “Tarifnya akan disesuaikan,” ungkap Seran.

Perlu diketahui, Rapat membahas persiapan pembangunan IPA air bersih Kali Dendeng kapasitas 150 liter per detik dengan Rekapitulasi Anggaran Biaya (RAB) mencapai 189 milyar 328 juta rupiah meliputi Sistem Transmisi dengan uraian pekerjaan persiapan, sistem intake air baku dan jaringan perpipaan transmisi.

Sedangkan untuk distribusi, uraian pekerjaannya adalah persiapan, sistem pengolahan air bersih dan reservoir 3000 m3, sistem reservoir distribusi Kapasitas 1000 m3 di Nun Baun Sabu 3, jaringan perpipaan distribusi, penyelenggaraan SMK3 konstruksi dan pemasangan sambungan rumah. (AP_PKP_chr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *