Warga Kampung Sabu Terima Bantuan Sembako dari Anita Gah

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Warga Kampung Sabu yang berada di Kota Kupang khususnya Rt 35, 36, dan Rt 40 Kelurahan Oebobo, mendapat bantuan sembako dan masker dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah. Penyerahan bantuan ini di lakukan di RW 11 Kelurahan Oebobo pada Senin (11/5) pukul 16.30 Wita.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Lurah Oebobo Jhon Purba, Babinkantibmas, para Ketua RT, para tokoh masyarakat dan puluhan warga sabu lainnya.

Lurah Oebobo, Jhon Purba dalam wawancara bersama awak media mengungkapkan rasa terimakasihnya dan apresiasi kepada Anita Gah. Meski seorang DPR RI, Anita mempunyai kepedulian yang begitu luar biasa kepada masyarakat di Kota Kupang khususnya yang berada di Kelurahan Oebobo ini.

Menurutnya, warga Kampung Sabu ini memiliko mayoritas pekerjaan sebagai penjual. Namun sejak adanya pandemi corona, pendapatan mereka berkurang bahkan menurun drastis dari biasanya. Warga yang hidupnya sudah susah semakin di susahkan dengan adanya corona yang mewabah hingga NTT ini.

“Kelihatannya sedikit tetapi bagi kami sangat berharga karena bisa dikonsumsi selama 5 hari, di lokasi ini masyarakat memang rata-rata kurang mampu dan hampir semuanya berasal dari Sabu

Mewakili Pemerintah dan warga masyarakat Maulafa ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang di berikam Anita Gah.

Anita Jacoba Gah dalam sambutannya mengatakan bahwa, virus corona ini memang sangat berbahaya. Namun ia meminta kepada masyarakat yang hadir agar tidak perlu takut selama kita mau menjaga kesehatan, menjaga daya tahan tubuh, tidak usah kuatir berlebihan, tidak usah stres, karena dengan stres akan memicu turunnya daya tahan tubuh terutama para lansia.

“Saya berharap kita banyak berdoa supaya badai ini segera berlalu. Mari berdoa untuk dunia ini, berdoa untuk bangsa kita, berdoa untuk pemimpin-pemimpin kita supaya di tengah krisis ini pemimpin pemimpin kita bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang terbaik guna menolong seluruh masyarakat Indonesia termasuk Nusa Tenggara Timur. Saya percaya bahwa bangsa ini akan bisa melewati virus ini,” ungkapnya menguatkan masyarakat yang sebagian besar adalah lansia ini.

Lanjutnya kematian akibat virus ini memang semakin banyak namun ia yakin bahwa ketika masyarakat mau mematuhi semua protokol kesehatan yang di terapkan Pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak rajin cuci tangam dan tetap tinggal di rumah, akan mampi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pesan saya tetap jaga kesehatan, tetap banyak berdoa, ingat rajin pakai masker, selalu ingat setiap hari pergi dan kembali ke rumah harus cuci tangan ya apalagi kalau Bapak mau pergi bersentuhan dengan orang di luar harus segera mandi ganti pakaian di luar jangan sampai masuk rumah kita bawa virus, jaga jarak dan tidak usah keluar-keluar rumah kalau tidak ada urusan yang penting,” pesannya.

“Papa Mama mungkin yang saya bawa saat ini mungkin tidak terlalu banyak tetapi terimalah ketulusan dari hati saya untuk Papa Mama. Semoga yang saya berikan Ini bisa memberikan sedikit bantuan kepada dan meringankan sedikit beban Papa Mama,” ungkapnya menambahkan lagi.

Ketua RT 35, Rustam Ratu Djo, Ketua Rt 36, Elisabet Rohi dan Tokoh Masyarakat Karel Ludji mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagia mereka atas apa yang diberikan oleh anggota DPR RI, Anita Gah.

Berdasarkan pengakuan mereka, selama pandemi berlangsung, belum ada pihak manapun yang memberikan bantuan kepada warga Kampung Sabu yang terletak di Kelurahan Oebobo ini.

Meski ada sejumlah warga yang mendapatkan bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuannya lainnya, namun hingga saat ini, bantuan-bantuan tersebut belum terealisasi.

“Selama corona ini memang belum ada bantuan yang kami terima. Namun berdasarkan informasi ada keluarga-keluarga kami di sini yang akan terima misalnya bantuan sosial tunai tetapi hingga saat ini belum terealisasi,” ungkap Tokoh Masyarakat Karel Ludji dalam wawancara singkat bersama awak media. (ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *