Pastikan Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang Instruksikan Anggotanya Awasi

0
41

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Untuk memastikan penyaluran bantuan dampak covid-19 kepada Masyarakat tepat sasaran, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek menginstruksikan anggotanya untuk mengawasi penyaluran bantuan tersebut dengan baik.

“Kepada seluruh anggota fraksi PKB DPRD untuk melakukan pengawasan penyaluran bantuan ini dengan baik sehingga yang benar-benar membutuhkan mereka harus mendapatkan perhatian dari pemerintah,” kata Walde sapaan karibnya kepada media ini, Jumat (08/05).

Sementara ada nama-nama yang dikategorikan sangat mampu dan kebetulan ada dalam daftar penerimaan, Walde berharap agar dapat dialihkan untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Mari kita berbesar hati untuk menolong saudara-saudara kita yang lemah dengan mengalihkan bantuan yang kita terima. Apabila pada saatnya nanti, kita terdaftar dalam kategori sangat mampu,” harap Walde.

“Kita tahu bahwa pendataan yang sudah siap selama ini adalah pendataan yang masuk dalam data terpadu kesejaterahan sosial (DTKS),” tambah Walde.

Menurut Walde, di luar data terpadu kesejaterahan sosial (DTKS) tentu ini mebutuhkan kerja ekstra dari bapak-bapak RT/RW di tingkat kelurahan masing-masing dan juga para lurah. Apalagi kata Walde, ada instruksi bekerja dari rumah, jaga jarak dan jaga kontak fisik. Tentu ini juga ada kekurangan sumber daya dalam melakukan hal-hal pendataan.

“Karena ini adalah data baru, oleh karena itu kita yakin bahwa semua data yang disampaikan belum tentu semuanya terakomodir, pasti masih ada yang tercecer. Kami sudah keliling beberapa kelurahan dan memang betul masih ada warga kita yang sangat membutuhkan uluran bantuan pemerintah tetapi masih tercecer dalam pendataannya,” terang Walde.

“Kami akan membantu mensuport data-data itu, pemerintah silakan melakukan verifikasi dan mereka (Masyarakat) boleh mendapatkan perhatian dan sentuhan dari pemerintah terutama di masa yang sangat mengkuatirkan kondisi ketahanan pangan keluarga di masa pandemi corona ini,”tutup Walde. (WK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here