Ini yang Dilakukan Senator Hilda Manafe Saat adanya Kebijakan Bekerja dari Rumah

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Hilda Riwu Kore Manafe yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur tak membuang-buang waktu saat adanya kebijakan work from home atau bekerja dari rumah.

Ketika tidak ada meeting online atau aktivitas lain di luar, ia memanfaatkan waktu dengan menanam sayur dan buah-buahan. Ia pun mengajak masyarakat untuk menanam sayur-sayuran serta buah-buahan di pekarangan rumahnya masing-masing. Mesti memanfaatkan waktu luang saat pandemi Covid 19.

“Banyak waktu kita yang terbuang secara cuma-cuma. Kita tidak manfaatkan secara baik saat kita diminta untuk tetap di rumah saja karena covid 19,” kata Hilda Manafe kepada media ini, Selasa (28/4/2020).

Istri orang nomor satu di Kota Kupang ini pun meminta warga Kota Kupang serta seluruh warga Nusa Tenggara Timur bisa memanfaatkan waktu pada pagi dan sore hari untuk tetap beraktivitas di rumah dengan menanam. Memang hasilnya tidak langsung dipanen, tapi dalam beberapa waktu ke depan sudah bisa dipetik hasilnya.

“Intinya kita harus bisa memanfaatkan waktu secara baik agar tetap produktif,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Kupang ini berkisah bahwa jauh hari sebelum dirinya terlibat dalam dunia politik, ia bersama sang suami, Dr. Jefri Riwu Kore melakukan aktivitas tanam menanam di sekitar pabrik yang mereka kelola sendiri.

“Kami tanam sayur-sayuran dan buah-buahan di lokasi pabrik, dan hasilnya bagus-bagus,” ujarnya.

Ia mengatakan agar tanaman tumbuh dengan baik, butuh perawatan yang baik pula. Harus terus dikontrol pagi dan sore hari.

“Kalau kita tanam, tentu kita harus merawatnya secara baik. Pagi dan sore harus disiram dan ditaruh pupuk biar subur,” ungkap Hilda.

Pantauan media ini, Senator Hilda menanam aneka sayuran dan buah-buahan, seperti sawi, kangkung, tomat, hingga cabai. Ia juga menanam anakan nangka, advokat, lengkeng, anggur, mangga, dan tanaman buah-buahan lainnya. (RNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *