Wali Kota Jeriko Pantau Pengerjaan 10 Ruang Isolasi di RSUD S. K Lerik

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore (Jeriko) memantau pengerjaan 10 ruangan Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S. K Lerik kota Kupang, Kamis (23/04/2020).

Pemerintah Kota Kupang menyiapkan 10 ruang isolasi di RSUD S. K. Lerik. Pengerjaannya hampir selesai.

Ke-10 ruang isolasi tersebut memang disiapkan untuk penanganan pasien Covid-19. Dalam pantauannya, para pekerja masih tampak sedang bekerja. Disebutkan, ruangan isolasi ini akan selesai dua minggu ke depan.

“Kami memastikan semua akan berjalan dengan baik dari apa yang telah dipersiapakan dari tim dokter dan tim gugus tugas,” kata Jeriko.

Mantan anggota DPR RI ini berharap tidak ada hambatan dalam proses pengerjaan. Dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Kupang terhadap setiap upaya penanganan covid-19. Masyarakat juga diminta terlibat dalam upaya memutus rantai penyebaran corona.

“Kami berharap masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah corona,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktris RSUD S.K. Lerik, Marsiana Halek mengatakan ada kendala dalam mempersiapkan dua ruangan isolasi. Menurut Marsiana, sebenarnya sudah selesai pada 4 April lalu, namun karena adanya penutupan penerbangan maka alat hepa filter belum tiba.

“Tinggal lima persen. Tinggal dimasukin alat itu kemudian tutup ruangnya jadi sudah,” ucapnya.

Ia juga memastikan bahwa pekerjaan ini bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat, sebab Pemkot terus berkoordinasi sehingga alat yang dipesan akan segera tiba untuk dipergunakan. (WK/Rakyat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *