Cegah Penyebaran Corona, Karang Taruna Adisucipto Penfui Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Karang Taruna Adisucipto Penfui melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Penfui dan melakukan pembagian masker, Sabtu (19/4/2020).

Ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Yohanes FR Laga Tapobali (Jefry Tapobali) didampingi sekretaris Nyongky Ngili mengatakan penyemprotan disinfektan di kelurahan Penfui dimulai dari kantor Lurah, rumah warga di sekitarnya, ke arah Mesgia, Air Baru, Kampung Baru dan terkakhir di Nasipanaf.

“Pada saat yang sama kami juga membagikan masker dan masker ini merupakan sumbangan dari seorang Warga Negara Amerika Nyonya Fischbach Fangidae dan Karang Taruna Adisucipto Penfui,” ucapnya.

Dijelaskan Jefri Tapobali sapaan akrab, kegiatan kali ini untuk berpartisipasi membantu pemerintah dan memutus mata rantai virus Corona.

”Karang Taruna Adisucipto adalah bagian dari gugus tugas Covid-19 yang dibentuk pemerintah sehingga diharapkan apa yang dilakukan ini dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Kupang,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Penfui, Fransisko Dugis, memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Adisucipto Penfui yang telah membantu pemerintah kelurahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Pemerinta Kota Kupang telah membentuk gugus tugas Covid-19 di kelurahan dan Karang Taruna adalah bagian dari gugus tugas itu sehingga langkah yang dilakukan ini sangat membantu pemerintah kota Kupang khususnya masyarakat di kelurahan Penfui,” ucapnya.

Fransisko juga mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang yang telah membantu memperlancar kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada para penyumbang, terlebih bantuan masker dari Warga Negara Amerika Ibu Fischbach Fangidae dan juga Karang Taruna Adisucipto Penfui,” kata Fransisko.

Menurut Fransisko, dalam beberapa waktu ke depan PKK kelurahan Penfui juga akan melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Tim penggerak PKK saat ini sedang menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat karena kita tahu bahwa kebutuhan akan masker saat ini menjadi langkah,” jelasnya.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (18/4/2020) kelompok arisan pemuda Ageltima juga melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di wilayah pasar Penfui dan sekitarnya.

Pantuan media ini, pada saat pembagian masker masyarakat beramai-ramai untuk mendapatkannya namun karena keterbatasan masker yang disiapkan sehingga ada masyarakat yang tidak kebagian. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *