Cegah Penularan Covid-19, Wali Kota Kupang Bersama Jajaran Pemkot Bagi Masker Gratis

INFOKINI.NET,KOTA KUPANG – Dalam rangka pengendalian dan pencegahan penularan virus Covid-19, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., dan ibu Hilda Riwu Kore – Manafe, SE., MM., beserta jajaran Pemerintah Kota Kupang membagikan masker kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, Sabtu (18/4).

Titik pembagian masker secara gratis ini berlokasi di jalan El Tari, tepatnya di Bundaran Bank Indonesia dan lampu merah perempatan Polda. Masker diberikan kepada masyarakat yang melintasi area lampu lalu lintas dan warga disekitarnya.

Prioritas pembagian masker saat ini pada titik-titik besar, tujuannya agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi. Apalagi Kota Kupang sudah wajib menggunakannya saat berinteraksi dan beraktifitas di luar rumah, tidak hanya bagi yang sakit.

Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa hal ini adalah kewajiban Pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap masyarakatnya terutama dalam situasi ditengah wabah seperti ini.

“Pemerintah mempunyai tanggungjawab besar dalam memastikan masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman di tengah pandemi virus Covid-19 yang tengah melanda dunia, khususnya di Kota Kupang,” ujar Wali Kota.

Pemerintah Kota Kupang sendiri menyiapkan sekitar 150.000 masker yang dibagikan secara bertahap seluruh masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan. Masker yang dibagikan sebagian adalah produk lokal dan produk dari luar Kota Kupang. Masker yang dibagikan berbahan kain yang dapat dicuci agar bisa dipergunakan kembali dan telah memenuhi standar kesehatan.

Ketika membagikan masker ke sejumlah masyarakat, Wali Kota berpesan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal dirumah jika tidak keperluan mendesak, serta menerapkan prosedur seperti mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah tertular virus.

“Saya berharap masyarakat Kota Kupang dapat menjaga kesehatan diri, jaga jarak dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting,” ucap Jeriko.

Dr. Jefry juga mengatakan bahwa saat ini masker dibagikan di dua titik tersebut, tapi Pemerintah Kota Kupang akan membagikan masker lebih lanjut melalui para Lurah se-Kota Kupang yang akan mendistribusikan lebih lanjut ke masyarakat khususnya bagi mereka yang tetap harus beraktivitas seperti berdagang dan lain-lain.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota Kupang antara lain Kadis Perikanan, Orson Genes Nawa, SH, Kaban Kesbangpol, Noce Nus Loa, SH. M.Si, Kadis Kesehatan, drg. Retnowati, M.Kes, Kadis PMPTSP, Frengky Amalo, S.Sos, MM, Kabag Prokompim, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, Sektetaris Korpri, Kale Mengi H. Kale Lado, SH, Camat Alak, Ridhon A. Bire, S.IP, Camat Oebobo Matheos A.H.T. Maahury, SE, dan Camat Kota Raja, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si dan Lurah Naikoten 1, Budi Izaac. (WK/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *