Cegah Penyebaran Covid-19, ini Himbauan Kepala Desa Tukuneno

INFOKINI.NET, ATAMBUA – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, kepala desa Tukuneno Kabupaten Belu, Siprianus Wedin Kali menghimbau masyarakatnya untuk selalu hidup bersih.

“Saya minta masyarakat Tukuneno untuk selalu hidup bersih. Mari bersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya,” imbau Sipri sapaan akrab kepada media ini melalui telepon seluler, Selasa (7/04).

Sipri mengaku, dirinya sudah mengelilingi semua dusun yang ada di Tukuneno untuk menyampaikan informasi terkait dengan Virus Corona.

“Setiap kali ada posyandu, saya selalu menyempatkan diri menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat agar selalu waspada,” katanya.

Sipri mengingatkan warga masyarakat Tukuneno yang kembali dari rantauan agar wajib melaporkan diri kepada pemerintah setempat.

“Wajib lapor sehingga pemerintah setempat bisa mengarahkan yang bersangkutan ke puskesmas terdekat. Ini instruksi langsung dari Bupati,” jelasnya.

Terkait dengan anggaran untuk mengantisipasi virus Corona, Sipri menjelaskan bahwa dengan terpaksa harus mecopot salah satu pos yang sudah disepakati.

“Kami harus konsultasi dulu dengan BPMD, kira-kira mau copot pos yang mana,” tandasnya.

Diakhir wawancara, sipri berpesan agar masyarakat desa Tukuneno harus selalu waspada dengan virus corona.

“Untuk kesehatan, semua kembali ke Pribadi. Singkat mantan ketua Stasi Wetubu ini. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *