PDI Perjuangan NTT Bagi Masker untuk Organisasi Wartawan

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan masker untuk sejumlah organisasi wartawan, Sabtu (04/04/ 2020).

Pembagian masker diserahkan oleh pengurus DPD, Simon Petrus Nilli, kepada perwakilan organisasi wartawan yang ada di Kupang yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTT, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT, Ikatan Media Online (IMO) NTT dan Ikatan Wartawan Online (IWO) NTT.

Menurut Simon, pembagian ini dilakukan sesuai arahan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni, yang meminta jajaran partai untuk memberi perhatian pada keselamatan para wartawan yang terus memberikan informasi terkini tentang upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT.

“Ibu Emy meminta kami distribusi masker untuk teman-teman wartawan, karena wartawan juga ada di garda depan dalam memberikan informasi terkini kepada publik,” jelas Simon Nilli yang juga Wakil Sekretaris Bidang Program DPD PDI Perjuangan NTT.

Menurut Simon, secara teknis lebih mudah menitipkan masker melalui organisasi wartawan, sehingga tidak terjadi konsentrasi orang saat distribusi. “masker jumlahnya sangat terbatas, sehingga kami memilih mendistribusikan melalui organisasi, nanti organisasi wartawan yang akan melanjutkan untuk anggota. Pola distribusi ini kami sesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19,” tutur Simon.

Simon juga menjelaskan bahwa pembagian masker untuk organisasi IJTI NTT diterima oleh Ketua IJTI NTT, Eben Benge, bertempat di Studio INews kompleks Ruko Oebobo. Sementara masker untuk PWI NTT, diterima oleh Ketua PWI NTT, Fery Djahang, di kantor Harian Umum Pos Kupang. Setelah dari dua organisasi tersebut, lanjut Simon, pembagian masker dilanjutkan untuk IMO NTT yang diterima oleh Ketua IMO NTT, Ronny Banase, di Sekretariat IMO NTT, jalan Nangka Kupang. Sementara, jatah masker untuk IWO NTT diterima oleh Wakil Ketua IWO NTT, Albert Vincent, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT.

“Hari ini, kami antar untuk empat organisasi wartawan, yang lain masih kami komunikasikan,” tandas Simon.

PDI Perjuangan NTT mendukung upaya perlindungan kerja wartawan yang meliputi semua kegiatan terkait Covid-19, mengingat peran aktif media massa dalam pemberitaan untuk publik selama pandemi Covid-19. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *