Anggota DPRD NTT ini Sumbang Gaji dan Tunjangan untuk Penanganan Covid-19

INFOKINI.NET, KOTA KUPANG – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT), dr. Christian Widodo menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya selama sebulan sebagai anggota DPRD untuk membantu penanganan penyebaran covid-19 atau corona.

Hal tersebut dilakukan dr. Christian Widodo sebagai bentuk solidaritas dirinya sebagai wakil rakyat, mengingat saat ini seluruh wilayah di Indonesia termasuk NTT sedang berada dalam masa darurat covid-19 atau corona.

“Di beberapa daerah yakni provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, Nias, dan saat ini saya dari DPRD provinsi NTT,” ungkap anggota Komisi V DPRD NTT ini, Sabtu (4/4/2020) di kediamannya di kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang.

Gaji dan tunjangannya tersebut didonasikan dalam bentuk obat-obatan dan vitamin, alat pelindung diri (APD), alat penyemprot disinfektan, serta berbagai peralatan yang dapat menunjang penanganan penyebaran covid-19.

“Ada Masker Surgical (masker medis) 55 box, Handscoon 15 box, Baju Hazmat 21 pasang, vitamin becom C 20 box, alat semprot disinfektan 5 buah dan operasional penyemprotam di 10 titik,” jelas dr. Christian.

“Semua barang sebelum dibagikan, saya buka di sini supaya bisa dilihat dan dicek sendiri nilai dari barang-barang ini,” sambungnya.

Dijelaskan, semua barang dan obat-obatan tersebut akan didistribusikan ke lima tempat yakni; Brigade Kupang Sehat, Rumah Sakit SK Lerik, RS Titus Ully (Bhayangkara), Puskesmas Oepoi dan Oebobo.

“Semuanya akan dibagikan mulai hari Senin, tanggal 6 April 2020, bersama pengurus DPW PSI NTT,” jelasnya.

Selain itu, tambah dr. Christian, DPW PSI NTT juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik. Kegiatan ini akan dimulai pada Selasa (7/4/2020) mendatang.

Dia menjelaskan, ada juga instruksi dari DPP PSI agar mulai bulan depan semua anggota DPRD di seluruh provinsi dan kabupaten menyetor 50 persen gajinya ke pusat. Hal ini akan dilakukan selama masa darurat covid-19. Jika pemerintah perpanjang, maka akan terus dilakukan.

Lewat dana tersebut, DPP PSI akan membelikan barang yang nantinya dikirim kembali untuk dibagikan ke masyarakat.

“Jadi kami diinstruksikan untuk ikut merasakan beban masyarakat. Dan sebetulnya, anggota DPRD dari PSI tidak perlu keberatan. Bulan depan dari NTT akan ditransfer ke pusat,” pungkasnya.(WK/AM/BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *