BPD HIPMI Maluku Dukung Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Ekonomi Lawan Dampak Covid-19

INFOKINI.NET, MALUKU- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia mengusulkan pemerintah membentuk tim gugus tugas ekonomi terkait pandemi virus corona. Ini bertujuan untuk memastikan kebijakan ekonomi pemerintah dalam melawan sebaran virus Covid-19 berjalan efektif dan berhasil.

Tim gugus tugas ekonomi terkait pandemi virus corona ini berfungsi memastikan implementasi kebijakan pemerintah berjalan efektif.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat HIPMI Bagas Adhadirgha menjelaskan situasi perekonomian semakin memburuk akibat penyebaran virus corona. Untuk itu, diperlukan gugus tugas ekonomi untuk mengawasi kebijakan pemerintah dan realisasinya di lapangan, serta berkoordinasi dengan pemerintah darah.

Secara terpisah ketua umum BPD Hipmi Maluku Jequaline Margareth Sahetapy mengaku sangat mendukung penuh usulan pembentukan gugus tugas ekonomi, bahkan sebaiknya lebih aktif agar semua kebijakan dari pemerintah segera mungkin bisa diakses masyarakat sampai pada lapisan yang paling bawah.

“Jika kita objektif, saya yakin sampai dengan detik ini masyarakat masih kesulitan mendapat akses pelayanan optimal dari semua kebijakan pemerintah yang ada. Niat baik pemerintah ini harus dirasakan masyarakat, kata Jequaline. Ambil contoh sederhana kebijakan relaksasi belum bisa berjalan baik dilapangan,” ungkap Jequaline Margareth Sahetapy.

Sementara itu sekretaris umum BPD Hipmi Maluku Dandy Assagaff menuturkan, pemerintah dapat melakukan karantina untuk mencegah penyebaran wabah tetapi harus memastikan kebutuhan masyarakat terjamin. “Ini juga harus diiriing dengan pelaksanaan test Covid-19 secara massal,” tutur Dandi.

Dandi menambahkan, bapak gubernur Irjen. Pol . Drs Murad ismail SH orangnya cepat dalam bekerja, beliau memiliki visi membantu masyarakat Maluku.

“Saya sepakat jika beliau melakukan langka taktis dalam mempercepat kerja dengan membentuk gugus tugas. Kita mendoakan agar pandemi covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” tutup Dandi. (WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *